Pengaruh Harga, Promosi, Lokasi, Kelengkapan Produk dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen (Studi Kasus pada Mahasisa UNISMA yang Berbelanja di Indomaret)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh harga,
promosi, lokasi, kelengkapan produk dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen
pada mahasiswa UNISMA yang berbelanja di indomaret baik secara parsial maupun secara
simultan. Populasi dan sampel dalam penelitian ini berjumlah 85 orang. Pengumpulan data
melalui penyebaran kuesioner. Analisis data pada penelitian ini menggunakan program
SPSS versi 14 dengan teknik pengujian data yang digunakan dalam penelitian ini meliputi
uji regresi linear berganda, dan pengujian hipotesis penelitian. Hasil analisis menunjukkan
bahwa lokasi tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen, harga, promosi,
kelengapan produk dan kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan
konsumen. Secara serentak menunjukkan bahwa harga, promosi, lokasi, kelengkapan
produk dan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen pada mahasiswa
UNISMA yang berbelanja di indomaret.