Pengaruh Brand Ambassador, Social Media Marketing, dan Online Customer Review Terhadap Minat Beli Produk Skincare Avoskin (Studi Kasus Mahasiswa FEB FIA dan FKIP Universitas Islam Malang Angkatan 2019)
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh brand ambassador, social media marketing dan online customer review terhadap minat beli produk skincare Avoskin. Penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa feb, fia dan fkip Universitas Islam Malang Angkatan 2019. Sedangkan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 85 sampel. Data yang digunakan adalah data primer dengan menggunakan kuesioner. Teknik pengujian data yang digunakan yaitu analisis regresi linier berganda dengan melakukan uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji asumsi klasik, uji hipotesis dan uji koefisien determinasi (R2). Dalam penelitian ini diperoleh hasil bahwa brand ambassador, social media marketing, dan online customer review berpengaruh secara simultan terhadap minat beli. Brand ambassador tidak berpengaruh secara parsial terhadap minat beli, social media marketing berpengaruh secara parsial terhadap minat beli, dan online customer review berpengaruh secara parsial terhadap minat beli.
Kata Kunci: Brand Ambassador, Social Media Marketing, Online Customer Review dan Minat Beli.