Pengaruh Pelatihan, Motivasi dan Pengembangan Karier Terhadap Kinerja Guru TK di Kecamatan Jabung
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh pelatihan, motivasi dan pengembangan karier terhadap kinerja guru TK di Kecamatan Jabung. Jenis penelitian yang digunakan yaitu kuantitatif. Sampel penelitian ini diambil dengan teknik simple random sampling atau sampel acak sederhana dengan menggunakan rumus slovin, jumlah sampel sebanyak 98 responden. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda. Menggunakan (Uji F) untuk pengujian hipotesis secara simultan dan (Uji t) untuk pengujian secara parsial. Pada hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara simultan pelatihan, motivasi, dan pengembangan karier berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja guru TK di Kecamatan Jabung. Sedangkan secara parsial pelatihan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja guru TK di Kecamatan Jabung, motivasi secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja guru TK di Kecamatan Jabung, dan pengembangan karier secara parsial tidak berpengaruh positif signifikan terhadap kinerja guru TK di Kecamatan Jabung.
Kata Kunci : Pelatihan, Motivasi dan Pengembangan Karier