View Item 
  •   UNISMA Repository
  • Dissertations and Theses
  • Undergraduate Theses
  • UT - Faculty of Agriculture
  • UT - Agribusiness
  • View Item
  •   UNISMA Repository
  • Dissertations and Theses
  • Undergraduate Theses
  • UT - Faculty of Agriculture
  • UT - Agribusiness
  • View Item
JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Konsumen Dalam Membeli Cabai Merah Keriting Di Desa Karangtawar Kecamatan Laren Kabupaten Lamongan

Thumbnail
View/Open
S1_FAPERTA_AGRIBISNIS_21701032027_IZZA NAILATUL IFAZAH.pdf (2.130Mb)
Date
2021-04-27
Author
Ifazah, Izza Nailatul
Metadata
Show full item record
Abstract
Salah satu jenis cabai yang memiliki permintaan tinggi adalah cabai merah keriting. Permintaan terhadap cabai merah keriting untuk kebutuhan sehari-hari dapat berfluktuasi. Untuk memenuhi seluruh kebutuhan cabai merah keriting tersebut diperlukan pasokan cabai yang mencukupi. Apabila pasokan cabai kurang atau lebih rendah dari konsumsi maka akan terjadi kenaikan harga. Sebaliknya apabila pasokan cabai melebihi kebutuhan maka harga akan turun. Tujuan dari penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui karakteristik konsumen cabai merah keriting, (2) Menganalisis faktor-faktor yang berpengaruh terhadap keputusan konsumen dalam membeli cabai merah keriting (Capsicum annum L.). Penelitian ini dilaksanakan di Desa Karangtawar Kecamatan Laren Kabupaten Lamongan. Pemilihan lokasi ini dilakukan secara sengaja (purposive), yaitu didasarkan atas pertimbangan berdasarkan kesesuaian karakteristik dan tujuan penelitian. Responden di ambil dari penduduk di Desa Karangtawar sebanyak 438 KK, dengan menggunakan teknik Accidental Sampling yaitu merupakan pengambilan sampel secara kebetulan ada di tempat penelitian (Notoatmojo, 2010) sehingga didapatkan 40 responden. Data yang dikumpulkan merupakan data primer dan sekunder. Metode pengumpulan data menggunakan data primer dan data skunder, sedangkan analisis data yang digunakan adalah analisis statistika (regresi model logit). Berdasarkan hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa secara signifikan faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan konsumen dalam membeli cabai merah keriting adalah variabel harga, pendidikan, pendapatan, dan selera, sedangkan variabel yang tidak berpengaruh adalah variabel kualitas dan gaya hidup.
URI
http://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/1846
Collections
  • UT - Agribusiness

PRISMA Knowledge Center
Perpustakaan dan Kearsipan UNISMA
Telp: 0341-581613, Fax.: 0341-552249
Addr: Jln. MT. Haryono 193, Kota Malang
UNISMA Repository Quick Access 
Digilib UNISMA
Unicat Discovery
APPTNU Repository Group
 

 

Browse

All of CategoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

My Account

Login

PRISMA Knowledge Center
Perpustakaan dan Kearsipan UNISMA
Telp: 0341-581613, Fax.: 0341-552249
Addr: Jln. MT. Haryono 193, Kota Malang
UNISMA Repository Quick Access 
Digilib UNISMA
Unicat Discovery
APPTNU Repository Group