View Item 
  •   UNISMA Repository
  • Dissertations and Theses
  • Undergraduate Theses
  • UT - Faculty of Economics and Business
  • UT - Management
  • View Item
  •   UNISMA Repository
  • Dissertations and Theses
  • Undergraduate Theses
  • UT - Faculty of Economics and Business
  • UT - Management
  • View Item
JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

Pengaruh Pemilihan Tata Letak Produk, Harga Dan Kelengkapan Produk Terhadap Keputusan Pembelian Pada Royal ATK (Studi Kasus Pada Mahasiswa FEB Angkatan 2016 Universitas Islam Malang)

Thumbnail
View/Open
S1_FEB_21601081110_YATI AMBARWATI.pdf (2.061Mb)
Date
2020-08-06
Author
Ambarwati, Yati
Metadata
Show full item record
Abstract
YATI AMBARWATI, 2020. Program Studi Manajemen. Fakultas Ekonomi Dan Bisnis. Universitas Islam Malang. Pengaruh pemilihan tata letak produk, harga dan kelengkapan produk terhadap keputusan pembelian pada Royal ATK. (Studi Kasus Pada Mahasiswa FEB Angkatan 2016 Universitas Islam Malang. Keputusan pembelian merupakan usaha konsumen untuk memperoleh sesuatu barang atau jasa dimana konsumen mencari informasi mengenai produk atau merek tertentu dan mengevaluasi seberapa baik alternatif-alternatif tersebut dapat memecahkan masalahnya yang kemudian mengarah pada keputusan pembelian. Alasan keterbatasan data mengakibatkan penelitian ini mengukur keputusan pembelian melalui tiga variabel yaitu: tata letak produk, harga dan kelengkapan produk. Penataan display produk yang unik dan kreatif dalam toko, harga produk yang ditetapkan menyesuaikan kemampuan daya beli konsumen, dan kelengkapan produk dalam beragam mulai dari merk, kualitas serta ketersediaan produk tersebut setiap saat di toko akan berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini menguji dan menganalisis pengaruh tata letak produk, harga dan kelengkapan produk terhadap keputusan pembelian pada Royal ATK Mall Dinoyo City. Populasi dalam penelitian ini merupakan mahasiswa FEB Angkatan 2016 Universitas Islam Malang yang tidak diketahui pasti jumlahnya sehingga sampel menggunakan Malhotra sebesar 110 orang. Metode yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, dengan menggunakan uji t dan uji F untuk hipotesis. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa secara simultan tata letak produk, harga dan kelengkapan produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Sedangkan secara parsial masing-masing variabel harga dan kelengkapan produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, tetapi variabel tata letak produk tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan hasil penelitian ini untuk variabel harga dan kelengkapan produk diharapkan Royal ATK dapat menurunkan harga atau melakukan promosi bersaing harga mengingat konsumen disana adalah konsumen yang sensitif akan harga dan dapat meningkatkan produk yang lebih beragam untuk kelengkapan produk. Sedangkan untuk tata letak produk di Royal ATK tidak terlalu dibutuhkan asalkan produk yang ditawarkan lengkap dan harga terjangkau. Dengan demikian perusahaan dapat meningkatkan keputusan untuk membeli di Royal ATK Mall Dinoyo City. Kata Kunci : Tata Letak Produk, Harga, Kelengkapan Produk, Keputusan Pembelian.  
URI
http://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/258
Collections
  • UT - Management

PRISMA Knowledge Center
Perpustakaan dan Kearsipan UNISMA
Telp: 0341-581613, Fax.: 0341-552249
Addr: Jln. MT. Haryono 193, Kota Malang
UNISMA Repository Quick Access 
Digilib UNISMA
Unicat Discovery
APPTNU Repository Group
 

 

Browse

All of CategoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

My Account

Login

PRISMA Knowledge Center
Perpustakaan dan Kearsipan UNISMA
Telp: 0341-581613, Fax.: 0341-552249
Addr: Jln. MT. Haryono 193, Kota Malang
UNISMA Repository Quick Access 
Digilib UNISMA
Unicat Discovery
APPTNU Repository Group