Pengaruh Persepsi Kualitas dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian (Studi pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Malang Angkatan Tahun 2016-2019 Pengguna Smartphone Samsung)
Abstract
Penelitian ini menguji dan menganalisis pengaruh Persepsi Kualitas dan Citra Merek secara simultan terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Samsung, pengaruh Persepsi Kualitas terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Samsung dan pengaruh Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Samsung. Pada penelitian ini tidak diketahui populasi mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Malang Angkatan 2016-2019 yang menggunakan smartphone Samsung, sehingga pada Sampel menggunakan Teori Malhotra sebesar 75 Responden. Dari data yang diperoleh maka dilakukannya analisis data menggunakan Uji Regresi Linier Berganda. Yang menghasilkan informasi sebagai berikut : 1) Persepsi Kualitas dan Citra Merek secara simultan berpengaruh positif signifikan terhadap Keputusan Pembelian smartphone samsung pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Bisnis Universitas Islam Malang Angkatan tahun 2016-2019 2) Persepsi Kualitas berpengaruh positif signifikan terhadap Keputusan Pembelian smartphone samsung pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Bisnis Universitas Islam Malang Angkatan tahun 2016-2019. 3) Citra Merek berpengaruh positif signifikan terhadap Keputusan Pembelian smartphone samsung pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Bisnis Universitas Islam Malang Angkatan tahun 2016-2019.
Kata Kunci : Persepsi Kualitas, Citra Merek, Keputusan Pembelian