Pengaruh Citra Merek, Loyalitas Merek dan Budaya Terhadap Keputusan Pembelian Sarung BHS (Studi pada Konsumen Toko Murah Jaya)
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh Citra merek, loyalitas merek dan budaya terhadap keputusan pembelian sarung BHS (Studi Pada Konsumen di Toko Murah Jaya). Penelitian ini menggunakan explanatory research dan pendekatan kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini adalah 65 responden yang pernah membeli sarung BHS lebih dari satu kali di toko Murah Jaya Situbondo. Untuk mengatasi masalah dalam penelitian ini digunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji regresi linier berganda, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, uji asumsi klasik. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda dengan bantuan program SPSS 20. Hasil penelitian ini secara simultan variabel Citra Merek, Loyalitas Merek dan Budaya berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian sarung tangan BHS pada konsumen Toko Murah Jaya, variabel Citra Merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan. Pembelian sarung BHS pada konsumen Toko Murah Jaya, variabel Loyalitas Merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian sarung BHS pada konsumen Toko Murah Jaya, dan variabel Budaya berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian sarung BHS pada konsumen Toko Murah Jaya.
Kata Kunci: Keputusan Pembelian, Citra Merek, Loyalitas Merek, Budaya