Pengaruh Flash Sale dan Online Customer Review Terhadap Keputusan Pembelian pada Marketplace Shopee

Dalam rangka peningkatan layanan dan perbaikan sistem, mohon maaf untuk sementara waktu Repositori UNISMA tidak dapat diakses secara optimal.

Show simple item record

dc.contributor.author Nazuroh, Liza Umami
dc.date.accessioned 2022-07-07T05:38:43Z
dc.date.available 2022-07-07T05:38:43Z
dc.date.issued 2022-02-03
dc.identifier.uri http://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/4182
dc.description.abstract Di era millenial perkembangan teknologi sudah sangat pesat dan hampir semua masyarakat mengetahui tentang internet. Bahkan segala aktivitas sekarang dilakukan menggunakan internet. Kondisi ini terbukti dengan sangat tingginya pengguna internet di Indonesia dibandingkan jumlah penduduk Indonsia. Semakin banyaknya pengguna internet, maka memunculkan inovasi penjualan untuk memasarkan barang yang di jualnya secara online di marketplace sehingga pembeli akan melihat atau membeli barang yang di jual melalui marketplace Shopee tanpa harus datang langsung ke toko. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh flash sale dan online customer review terhadap keputusan pembelian pada marketplace Shopee. Jenis penelitian ini adalah menggunakan purposive sampling dengan pendekatan kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini adalah masyarakat di Kota Malang sebanyak 105 orang. Pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan uji validitas, reliabilitas, normalitas, analisis regresi linier berganda, multikolinieritas, heteroskedastisitas, uji F,uji t. koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa flash sale berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, online customer review berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Saran bagi perusahaan Pihak Shopee perlu mempertahankan strategi Flash sale, karena variabel ini memiliki nilai yang luar biasa, sehingga perusahaan harus dapat mempertahankan strategi Flash sale yang telah dilakukan dalam penjualan di Shopee, agar keputusan pembelian yang dilakukan oleh konsumen bisa lebih meningkat. Terjadinya keputusan pembelian juga dapat dipengaruhi oleh online customer review, oleh karena itu perusahaan perlu memperluas peningkatan untuk menarik minat pembeli untuk berbelanja di Shopee tanpa berpikir panjang. stimulus yang dapat dimanfaatkan adalah dengan menambahkan penawaran dan potongan harga yang memikat serta membujuk pelanggan untuk melakukan pembelian di marketplace Shopee. Kata Kunci: Flash Sale, Online Customer Review, Keputusan Pembelian en_US
dc.language.iso other en_US
dc.publisher Universitas Islam Malang en_US
dc.subject Flash Sale en_US
dc.subject Online Customer Review en_US
dc.subject Keputusan Pembelian en_US
dc.title Pengaruh Flash Sale dan Online Customer Review Terhadap Keputusan Pembelian pada Marketplace Shopee en_US
dc.type Other en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Kolom Pencarian


Browse

My Account