Peran Instagram Influencer Marketing dan Inovasi Produk dalam Mempengaruhi Keputusan Pembelian Customer (Studi Kasus pada Brand Erigo)

Dalam rangka peningkatan layanan dan perbaikan sistem, mohon maaf untuk sementara waktu Repositori UNISMA tidak dapat diakses secara optimal.

Show simple item record

dc.contributor.author Ghassani, Amirah
dc.date.accessioned 2022-07-12T04:12:02Z
dc.date.available 2022-07-12T04:12:02Z
dc.date.issued 2022-02-21
dc.identifier.uri http://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/4257
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana peran Instagram Influencer Marketing dan Inovasi Produk dalam mempengaruhi Keputusan Pembelian customer untuk produk brand Erigo. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah membeli produk Erigo dan berusia 17-30 tahun, sedangkan sampel yang diteliti sebanyak 100 responden. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner. Metode analisis data yang digunakan adalah uji instrumen yang terdiri dari uji validitas, uji reliabilitas kemudian uji normalitas, uji asumsi klasik, uji hipotesis yang terdiri dari uji F, uji t dan uji determinasi. Hasil pengujian simultan yang telah dilakukan dengan menggunakan uji F menunjukkan bahwa Instagram Influencer Marketing dan Inovasi Produk berperan secara simultan dalam mempengaruhi Keputusan Pembelian Pelanggan. Selain itu, hasil uji t menunjukkan bahwa Instagram Influencer Marketing memiliki peran parsial dalam mempengaruhi Keputusan Pembelian Pelanggan dan Inovasi Produk memiliki peran parsial dalam mempengaruhi Keputusan Pembelian Pelanggan. Pada koefisien determinasi Adjusted R Square diperoleh hasil bahwa peran variabel Instagram Influencer Marketing (X1) dan Inovasi Produk (X2) dalam mempengaruhi variabel Keputusan Pembelian (Y) sebesar 51,1%. Kemudian sisanya sebesar 48,9% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini. Kata Kunci: Instagram Influencer Marketing, Inovasi Produk dan Keputusan Pembelian en_US
dc.language.iso other en_US
dc.publisher Universitas Islam Malang en_US
dc.subject Instagram Influencer Marketing en_US
dc.subject Inovasi Produk en_US
dc.subject Keputusan Pembelian en_US
dc.title Peran Instagram Influencer Marketing dan Inovasi Produk dalam Mempengaruhi Keputusan Pembelian Customer (Studi Kasus pada Brand Erigo) en_US
dc.type Other en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Kolom Pencarian


Browse

My Account