Pengaruh Brand Ambassador dan Discount Terhadap Minat Beli Konsumen di Tokopedia (Studi kasus pada Mahasiswa Universitas Islam Malang Fakultas Ekonomi dan Bisnis Angkatan Tahun 2018)
JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.
Dalam rangka peningkatan layanan dan perbaikan sistem, mohon maaf untuk sementara waktu Repositori UNISMA tidak dapat diakses secara optimal.
Pengaruh Brand Ambassador dan Discount Terhadap Minat Beli Konsumen di Tokopedia (Studi kasus pada Mahasiswa Universitas Islam Malang Fakultas Ekonomi dan Bisnis Angkatan Tahun 2018)
Peneliti ini bertujuan untuk mengetahui (1) pengaruh Brand Ambassador terhadap minat beli konsumen, (2) pengaruh Discount terhadap minat beli konsumen, populasi dalam peneliti ini adalah mahasiswa unisma Fakultas Ekonomi dan Bisnis 2018 yang merupakan konsumen di tokopedia, jumlah sampel sebanyak 90 responden, teknik pemilihan sampel yang digunakan adalah purposive sampling, Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah uji instrumen, uji normalitas, uji asumsi klasik yaitu uji multikolineritas, uji heteroskedastisitas, dan uji asumsi analisis regresi linear berganda. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Brand Ambassador berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen yaitu 0,000<0,05, sedangkan variabel Discount memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen yaitu sebesar 0,000<0,05.
Kata kunci : Brand ambassador, discount, dan minat beli konsumen.