Pengaruh Digital Marketing Shopee, Media Promosi dan Kualitas Produk Terhadap Peningkatan Omset Penjualan Skincare (Studi kasus pada penjulan produk skincare Bykris Beauty)
JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.
Dalam rangka peningkatan layanan dan perbaikan sistem, mohon maaf untuk sementara waktu Repositori UNISMA tidak dapat diakses secara optimal.
Pengaruh Digital Marketing Shopee, Media Promosi dan Kualitas Produk Terhadap Peningkatan Omset Penjualan Skincare (Studi kasus pada penjulan produk skincare Bykris Beauty)
Penelitian ini dilakukan Bykris Beauty berada di Dusun Bahudan RT.04 RW. 02 Desa Wuluh Kecamatan Kesamben Kabupaten Jombang. Jenis penelitian yang digunakan adalah explanatory research dengan pendekatan kuantitatif. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh digital markeeting, media promosi dan kualitas produk terhadap omset penjualan. Variabel bebas yang digunakan adalah digital marketing, media promosi dan kualitas produk, sedangkan variabel terikatnya adalah omset penjualan. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 89 responden yang merupakan konsumen Bykris Beauty. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Metode analisis yang digunakan adalah uji instrumen, analisis regresi linier berganda, uji asumsi klasik, uji determinasi, uji f dan uji t menggunakan bantuan perangkat lunak komputer SPSS 16.0 pengolahan data. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa digital marketing berpengaruh terhadap omset penjualan, media promosi berpengaruh terhadap omset penjualan dan kualitas produk berpengaruh terhadap volume penjualan. Digital marketing, media promosi dan kualitas produk secara simultan berpengaruh terhadap omset penjualan.
Kata Kunci: Digital Marketing, Media Promosi, Kualitas Produk Dan Omset Penjualan.