Pengaruh Kualitas Pelayanan, Fasilitas, dan Kepercayaan Terhadap Kepuasan Pelanggan ( Studi pada Bengkel H M Understell Kendaraan Roda Empat )

Dalam rangka peningkatan layanan dan perbaikan sistem, mohon maaf untuk sementara waktu Repositori UNISMA tidak dapat diakses secara optimal.

Show simple item record

dc.contributor.author Maghviro, Alimia Ni’matul
dc.date.accessioned 2022-08-01T03:14:33Z
dc.date.available 2022-08-01T03:14:33Z
dc.date.issued 2022-02-23
dc.identifier.uri http://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/4469
dc.description.abstract Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Pelayanan, Fasilitas, dan Kepercayaan Terhadap Kepuasan Pelanggan pada Bengkel Understell Kendaraan Roda Empat. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dengan membagikan kuesioner kepada responden. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan yang menggunakan jasa layanan bengkel kendaraan roda empat H M Understell selama periode penelitian yaitu bulan Desember 2021 sampai bulan Februari 2022 dengan rata-rata 4 pelanggan perhari sehingga dapat diketahui populasi berjumlah 308. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan teori menurut Arikunto (2010) diketahui populasi berjumlah 308 dapat diambil 20% dari populasi sehingga jumlah sampelnya adalah 20% x 308 = 61,6 dibulatkan menjadi 62 pelanggan. Sedangkan teknik penentuan sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah didasarkan pada metode non probability sampling dengan menggunakan penelitian purposive sampling dengan karakteristik pelanggan yang sudah pernah menggunakan jasa layanan bengkel minimal 1 kali. Hasil penelitian melalui uji F dan uji T menunjukkan bahwa secara simultan maupun parsial Kualitas Pelayanan, Fasilitas, dan Kepercayaan berpengaruh positif signifikan dengan tingkat sig 0,000 < 0,05 terhadap kepuasan pelanggan. Kata kunci: Kualitas Pelayanan, Fasilitas, Kepercayaan, dan Kepuasan Pelanggan en_US
dc.language.iso other en_US
dc.publisher Universitas Islam Malang en_US
dc.subject Kualitas Pelayanan en_US
dc.subject Fasilitas en_US
dc.subject Kepercayaan en_US
dc.subject Kepuasan Pelanggan en_US
dc.title Pengaruh Kualitas Pelayanan, Fasilitas, dan Kepercayaan Terhadap Kepuasan Pelanggan ( Studi pada Bengkel H M Understell Kendaraan Roda Empat ) en_US
dc.type Other en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Kolom Pencarian


Browse

My Account