Pengaruh Promosi Online dan Persepsi Harga Terhadap Keputusan Pembelian pada Rubylicious di Kota Malang (Studi pada Mahasiswa Prodi Manajemen FEB Universitas Islam Malang Angkatan 2018-2020)

Dalam rangka peningkatan layanan dan perbaikan sistem, mohon maaf untuk sementara waktu Repositori UNISMA tidak dapat diakses secara optimal.

Show simple item record

dc.contributor.author Lismayani
dc.date.accessioned 2022-08-01T03:18:25Z
dc.date.available 2022-08-01T03:18:25Z
dc.date.issued 2022-02-22
dc.identifier.uri http://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/4474
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa apakah promosi online dan persepsi harga terhadap keputusan pembelian di Rubylicious pada Mahasiswa Prodi Manajemen FEB Universitas Islam Malang angkatan tahun 2018-2020. Jenis penelitian yang dilakukan adalah explanatory research atau penelitian penjelasan dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Teori yang digunakan adalah teori Malhotra dengan jumlah sampel dalam penelitian ini terdapat 21 item pertanyaan. Jadi jumlah sampel yang diambil dalam penelitian ini adalah 105 sampel (21 item pertanyaan x 5) yang merupakan konsumen online shop Rubylicious. Teknik Pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan teknik purposive sampling. Analisis data yang digunakan adalah statistik deskriptif dan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara simultan variabel bebas Promosi Online dan Persepsi Harga berpengaruh signifikan terhadap variabel terikat yaitu Keputusan Pembelian. Secara parsial yang dapat dilihat dari hasil uji t yang menunjukan bahwa variabel Promosi Online mempunyai tingkat signifikansi 0,005 < 0,05. Sedangkan variabel Persepsi Harga mempunyai tingkat signifikansi 0,000 < 0,05. Berdasarkan perhitungan tersebut, dapat disimpulkan bahwa secara parsial Promosi Online dan Persepsi Harga memiliki pengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Sementara itu, analisis deskriptif menunjukan bahwa dengan melakukan promosi online dengan baik, maka akan meningkatkan minat seseorang untuk melakukan keputusan pembelian dan serta menciptakan persepsi harga yang sesuai dengan produk yang di tawarkan. Kata Kunci : Promosi Online, Persepsi Harga, dan Keputusan Pembelian en_US
dc.language.iso other en_US
dc.publisher Universitas Islam Malang en_US
dc.subject Promosi Online en_US
dc.subject Persepsi Harga en_US
dc.subject Keputusan Pembelian en_US
dc.title Pengaruh Promosi Online dan Persepsi Harga Terhadap Keputusan Pembelian pada Rubylicious di Kota Malang (Studi pada Mahasiswa Prodi Manajemen FEB Universitas Islam Malang Angkatan 2018-2020) en_US
dc.type Other en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Kolom Pencarian


Browse

My Account