Pengaruh Keragaman Menu, Harga, dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Warung Ketan Ibu’e Amik Desa Tulungrejo Kecamatan Pare Kabupaten Kediri)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh keragaman menu, harga, dan
citra merek terhadap keputusan pembelian pada Warung Ketan Ibu’e Amik Desa
Tulungrejo Kecamatan Pare Kabupaten Kediri. Populasi dalam penelitian sebanyak
900 konsumen, dan sampel penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling
berjumlah 90 konsumen Warung Ketan Ibu’e Amik. Metode analisis data
digunakan dalam penelitian adalah uji instrumen, uji normalitas, uji asumsi klasik,
analisis linier berganda, dan uji hipotesis.
Hasil penelitian ini menemukan sebuah kesimpulan, yakni bahwa secara
parsial keragaman menu berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, harga
berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, citra merek tidak berpengaruh
terhadap keputusan pembelian, sedangkan secara simultan keragaman menu, harga,
dan citra merek berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian.