Pengaruh Social Media Platform, Financial Literacy, dan Investment Motivation Terhadap Minat Berinvestasi di Pasar Modal (Studi Kasus pada Mahasiswa Generasi Z)
JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.
Dalam rangka peningkatan layanan dan perbaikan sistem, mohon maaf untuk sementara waktu Repositori UNISMA tidak dapat diakses secara optimal.
Pengaruh Social Media Platform, Financial Literacy, dan Investment Motivation Terhadap Minat Berinvestasi di Pasar Modal (Studi Kasus pada Mahasiswa Generasi Z)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Social Media platform, Financial literacy dan Investment Motivation terhadap minat Minat mahasiswa berinvestasi di pasar modal. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif, dengan metode pengumpulan data dengan metode penyebaran kuesioner. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 90 responden dan pengolahan datanya menggunakan program pengolahan data SPSS. Penelitian ini telah memenuhi uji validitas dan reliabilitas. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda, uji statistik dan koefisien determinasi. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Social Media platform, Financial literacy dan Investment Motivation, yang merupakan variabel bebas, sedangkan variabel terikat dalam penelitian ini adalah Minat Berinvestasi di Pasar Modal.
Kata Kunci : Social Media platform, Financial literacy, Investment Motivation.