Pengaruh Brand Ambasador dan Kesadaran Merek Terhadap Keputusan Pembelian di Tokopedia (Studi kasus Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unisma angkatan 2019)

Dalam rangka peningkatan layanan dan perbaikan sistem, mohon maaf untuk sementara waktu Repositori UNISMA tidak dapat diakses secara optimal.

Show simple item record

dc.contributor.author Hafidz, Muhammad Yusril
dc.date.accessioned 2023-04-13T05:27:17Z
dc.date.available 2023-04-13T05:27:17Z
dc.date.issued 2023-01-26
dc.identifier.uri http://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/7094
dc.description.abstract Tokopedia merupakan perusahaan start-up digital dalam bidang jual beli paling besar di Indonesia. Tokopedia merupakan salah satu marketplace terfavorit bagi penduduk Indonesia. Semakin populer dikalangan masyarakat, tokopedia berhasil mencapai unicorn yang memiliki pengaruh di Indonesia maupun di Asia Tenggara. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis dari pengaruh Brand ambassador dan Kesadaran merek terhadap Keputusan Pembelian mahasiswa pada tokopedia. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis Unisma angkatan 2019. Teknik pengumpulan data yaitu dengan cara penyebaran kuesioner. Sampel penelitian ini diambil dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling dengan rumus Lemeshow yang berjumlah 100 responden pada Mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis Unisma angkatan 2019. Variabel dalam penelitian ini adalah Brand ambassador (X1) Kesadaran merek (X2), dan Keputusan Pembelian (Y). Metode analisis data yang digunakan adalah uji instrumen, uji normalitas, uji asumsi klasik, uji analisis regresi linear berganda uji hipotesis, dan uji koefisien determinasi dengan bantuan software SPSS 25 for windows. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 1. Brand ambassador dan Kesadaran merek Berpengaruh positif dan signifikan Terhadap Keputusan Pembelian 2. Brand ambassador berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. 3. Kesadaran merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Kata Kunci : Brand ambassador, Kesadaran merek dan Keputusan Pembelian. en_US
dc.language.iso other en_US
dc.publisher Universitas Islam Malang en_US
dc.subject Brand ambassador en_US
dc.subject Kesadaran merek en_US
dc.subject Keputusan Pembelian en_US
dc.title Pengaruh Brand Ambasador dan Kesadaran Merek Terhadap Keputusan Pembelian di Tokopedia (Studi kasus Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unisma angkatan 2019) en_US
dc.type Other en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Kolom Pencarian


Browse

My Account