Pengaruh Online Customer Review dan Online Customer Rating Terhadap Keputusan Pembelian (Studi pada Mahasiswa Customer Marketplace Shopee di Universitas Muhammadiyah Malang dan Universitas Islam Malang)

Dalam rangka peningkatan layanan dan perbaikan sistem, mohon maaf untuk sementara waktu Repositori UNISMA tidak dapat diakses secara optimal.

Show simple item record

dc.contributor.author Ardani, Rike Diah Ayu Novia
dc.date.accessioned 2023-05-20T01:12:35Z
dc.date.available 2023-05-20T01:12:35Z
dc.date.issued 2023-02-14
dc.identifier.uri http://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/7183
dc.description.abstract Rike Diah Ayu Novia Ardani 2023, Pengaruh Online Customer Review dan Online Customer Rating Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Pada Mahasiswa Customer Marketplace Di Universitas Muhammadiyah Malang Dan Universitas Islam Malang), Dosen Pembimbing I: Dr. Rini Rahayu Kurniati, M.Si, Dosen Pembimbing II: Dra. Ratna Nikin Hardati, M.Si. Penelitian ini bertujuan mengetahui untuk mengukur pengaruh variabel online customer review, online customer rating terhadap keputusan pembelian. Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan jumlah sampel 100 responden dan teknik analisis data yang digunakan menggunakan analisis regresi linier berganda serta menggunakan program SPSS 16. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa online customer review secara parsial dibuktikan dengan nilai signifikan 0,008 < 0,05 dan diperoleh nilai t hitung 2,687 > t tabel 1,985. Variabel online customer rating terhadap keputusan pembelian secara parsial dibuktikan dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05 dan diperoleh nilai t hitung 9,555 > t tabel 1,985. Dan variabel online customer review dan online customer rating terhadap keputusan pembelian secara simultan mendapatkan nilai signifikan 0,000 < 0,05 dan diperoleh nilai F hitung 83,162 > 3,09. Bahwa dalam penelitian ini variabel online customer review dan online customer rating ada pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Kata kunci: online customer review, online customer rating, keputusan pembelian en_US
dc.language.iso other en_US
dc.publisher Universitas Islam Malang en_US
dc.subject online customer review en_US
dc.subject online customer rating en_US
dc.subject keputusan pembelian en_US
dc.title Pengaruh Online Customer Review dan Online Customer Rating Terhadap Keputusan Pembelian (Studi pada Mahasiswa Customer Marketplace Shopee di Universitas Muhammadiyah Malang dan Universitas Islam Malang) en_US
dc.type Other en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Kolom Pencarian


Browse

My Account