Pengaruh Customer Experience, Customer Satisfaction dan Customer Bonding Terhadap Loyalitas Pelanggan (Studi Kasus pada Mahasiswa FEB Angkatan 2019 Universitas Islam Malang Pelanggan Mie Gacoan Dinoyo Malang)
JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.
Dalam rangka peningkatan layanan dan perbaikan sistem, mohon maaf untuk sementara waktu Repositori UNISMA tidak dapat diakses secara optimal.
Pengaruh Customer Experience, Customer Satisfaction dan Customer Bonding Terhadap Loyalitas Pelanggan (Studi Kasus pada Mahasiswa FEB Angkatan 2019 Universitas Islam Malang Pelanggan Mie Gacoan Dinoyo Malang)
Di era modern ini banyak sekali kemajuan dalam dunia bisnis. Persaingan yang begitu ketat membuat setiap produsen terus mengembangkan usahanya untuk memenangkan persaingan. Salah satunya usaha kuliner di bidang mie yaitu seperti Mie Gacoan. Dalam penelitian ini peneliti memilih Mie Gacoan Dinoyo Malang sebagai bahan untuk diteliti. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh Customer Experience, Customer Satisfaction dan Customer Bonding Terhadap Loyalitas Pelanggan Mie Gacoan Dinoyo Malang. Populasi dalam penelitian adalah mahasiswa FEB angkatan 2019 Universitas Islam Malang pelanggan Mie Gacoan Dinoyo Malang. Metode pendekatan menggunakan teknik non-probability sampling yaitu purposive sampling yang merupakan teknik pengumpulan sampel dengan berdasarkan kriteria tertentu dengan menggunakan kuesioner yang disebarkan kepada 70 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial Customer Experience, Customer Satisfaction dan Customer Bonding berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan. Sedangkan secara simultan Customer Experience, Customer Satisfaction dan Customer Bonding berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan. Dari hasil penelitian ini dapat dijadikan acuan bagi peneliti selanjutnya dengan mengembangkan variabel yang diteliti dan menambahkan populasi dan sampel untuk mengembangkan penelitian.
Kata Kunci: Customer Experience, Customer Satisfaction, Customer Bonding,
Loyalitas Pelanggan
Silfiani, Venni Dwi(Universitas Islam Malang, 2022-01-14)
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh online customer review, online customer rating dan positioning pada customer trust. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna produk Somethinc di ...
Cahyono, Edi(Universitas Islam Malang, 2020-02-03)
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh
kualitas pelayanan terhadap loyalitas melalui kepuasan nasabah tabungan
sebagai veriabel intervening pada PT. Bank Negara Indonesia Tbk, Cabang
Malang. Populasi ...
Nawangsari, Zoraya Dyah Sasmitaning(Universitas Islam Malang, 2020-07-09)
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh experiential marketing dan brand trust terhadap customer loyalty melalui customer satisfaction pada gerai Starbucks Coffee ijen malang yang beralamat di Jl. Besar Ijen ...