Dalam rangka peningkatan layanan dan perbaikan sistem, mohon maaf untuk sementara waktu Repositori UNISMA tidak dapat diakses secara optimal.
Browsing UT - Mathematic Education by Title
-
Rizalinda
(Universitas Islam Malang, 2022-08-24)
Para ahli menilai bahwa pendidikan matematika di Indonesia masih kurang maksimal. Indonesia ditempatkan pada peringkat 45 dari 50 negara oleh TIMSS pada 2015 dan dari 70 negara Indonesia berada diperingkat 63 menurut PISA ...
-
Vidiyanti, Shelvy Eka
(Universitas Islam Malang, 2023-12-06)
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh banyaknya siswa kelas VIII di SMP Islam Pakis yang merasa kesulitan dalam pelajaran matematika, terutama dalam kemampuan pemahaman konsep matematis. Hal tersebut disebabkan oleh kurang ...
-
Angraini, Hersa
(Universitas Islam Malang, 2023-08-11)
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh banyaknya peserta didik yang masih belum mampu untuk menyelesaikan masalah dalam pembelajaran matematika. Hal ini dikarenakan rendahnya literasi matematis dan kemampuan komunikasi ...
-
Dade, Inayah
(Universitas Islam Malang, 2022-08-18)
Pembelajaran matematika merupakan proses interaksi atau komunikasi antara pendidik dan peserta didik serta lingkungan belajar, agar peserta didik memperoleh kemampuan dalam bidang matematika. Kemampuan dalam bidang matematika ...
-
Sa’adah, Fika Mahzanatus
(Universitas Islam Malang, 2022-08-18)
Penelitian ini dilatar belakangi oleh kurangnya pemahaman konsep dan berpikir kritis peserta didik yang disebabkan minat belajar matematika yang rendah. Faktor tersebut didukung oleh hasil PISA tahun 2018 yang menunjukkan ...
-
Chusnia, Maulidiya Dias
(Universitas Islam Malang, 2024-02-20)
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh model pembelajaran Problem Based Learning terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika peserta didik. Hal ini didasari dengan adanya kelas di SMK IT Asy-Syadzili Malang yang dibedakan ...
-
Ati, Lela Chayaning
(Universitas Islam Malang, 2023-12-06)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model discovery learning yang dapat meningkatkan kemampuan pemecahan masalah dan komunikasi matematis siswa pada materi statistika kelas VIII di MTs Nasruddin Dampit. Hal ...
-
Mardhiyyah, Siti
(Universitas Islam Malang, 2023-01-14)
Pembelajaran matematika sering dikaitkan dengan konsep-konsep abstrak. Materi disajikan secara kontekstual supaya peserta didik dapat menemukan konsep serta solusi melalui pengalaman atau pengetahuannya. Guna menunjang hal ...
-
Sa’adah, Fariyatus
(Universitas Islam Malang, 2021-07-09)
Matematika berperan penting dalam kehidupan sehari-hari, sehingga ilmu matematika menjadi salah satu pelajaran wajib yang harus diajarkan di semua jenjang sekolah formal. Tujuan pada akhir pembelajaran adalah menciptakan ...
-
Indriani, Novi
(Universitas Islam Malang, 2022-01-08)
Dalam pembelajaran matematika, kemampuan pemecahan masalah adalah salah satu diantara banyaknya kemampuan matematis yang harus dan perlu dikuasai oleh siswa. Satu diantara beberapa faktor yang dapat dinilai mampu mempengaruhi ...
-
Windayani, Choirun Nisak
(Universitas Islam Malang, 2023-08-16)
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh banyaknya siswa yang masih belum mampu untuk menyatakan sebuah konsep matematika dan kurang adanya kepercayaan diri siswa atas kemampuannya. Hal ini dikarenakan rendahnya kemampuan ...
-
Vitri, Ninda Aulia Sept
(Universitas Islam Malang, 2022-07-13)
Bahan ajar digital merupakan bahan ajar yang telah dirancang sedemikian rupa agar dapat menginformasikan materi dan mempunyai interaksi kepada penggunanya. Berdasarkan hasil analisis kebutuhan guru yang melibatkan 2 guru ...
-
Murniati, Agus
(Universitas Islam Malang, 2020-07-10)
Bahan ajar yang menarik adalah bahan ajar yang mampu mengaktifkan
peserta didik untuk belajar dengan motivasi yang tinggi karena ketertarikan pada
bahan ajar yang dapat menyuguhkan tampilan menarik seperti teks, ...
-
Masrukhin
(Universitas Islam Malang, 2022-07-26)
Media yang digunakan dalam Pembelajaran matematika sangat penting dalam menyampaikan materi. Berdasarkan hasil analisis kebutuhan pendidik matematika dan peserta didik di MTs Negeri 7 Nganjuk, 85.4% pendidik setuju dengan ...
-
Nofitasari, Dayana Alviyan
(Universitas Islam Malang, 2023-08-24)
Kegiatan Pembelajaran selalu berkaitan dengan proses belajar mengajar. Pada proses pembelajaran terdapat beberapa unsur penting yang dibutuhkan salah satunya adalah media pembelajaran. Dari hasil penelitian yang dilakukan ...
-
Damayanti, Fitra Ayu
(Universitas Islam Malang, 2024-01-10)
Berdasarkan hasil analisis kebutuhan yang dilakukan terhadap guru matmatika SMP Islam Hidayatul Mubtadiin, guru setuju dalam pembelajaran matematika hanya menggunakan bahan ajar cetak dan tidak menyusun bahan ajar sendiri ...
-
Fitriyyah, Aslihatul
(Universitas Islam Malang, 2021-12-18)
E-modul merupakan media pembelajaran menggunakan bantuan teknologi dan bersifat self-instructional yang hanya memuat satu materi pembelajaran dan lebih mengutamakan kemandirian peserta didik dalam proses pembelajaran. ...
-
Rahmadhani, Safira Eka
(Universitas Islam Malang, 2022-07-20)
E-modul interaktif merupakan versi elektronik dari modul cetak yang terdapat program interaktif dan diakses melalui komputer atau handphone untuk memfasilitasi belajar siswa. Berdasarkan hasil analisis kebutuhan yang ...
-
Cahyani, Veronika Dwi
(Universitas Islam Malang, 2022-07-20)
E-module matematika berbasis website menggunakan aplikasi exelearning adalah bahan ajar matematika berbentuk modul elektronik dan dikemas dalam bentuk website serta pengerjaan e-module menggunakan aplikasi exelearning, ...
-
Nisa, Firdauzi
(Universitas Islam Malang, 2020-08-18)
Pendidikan membawa peranan yang sangat penting, karena melalui
pendidikan, ilmu pengetahuan dan teknologi akan mudah diserap. Dalam dunia
pendidikan, matematika merupakan bidang ilmu yang bersifat universal dan
membawa ...