Analisis Strategi Badan Usaha Milik Desa Wijaya Dalam Upaya Pengembangan Bisnis Di Desa Warurejo

Dalam rangka peningkatan layanan dan perbaikan sistem, mohon maaf untuk sementara waktu Repositori UNISMA tidak dapat diakses secara optimal.

Show simple item record

dc.contributor.author PRASETYA, DEVI INDRA PUTRI
dc.date.accessioned 2023-09-05T02:43:45Z
dc.date.available 2023-09-05T02:43:45Z
dc.date.issued 2023-05-31
dc.identifier.uri http://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/7946
dc.description.abstract Tujuan penelitian ingin mengetahui strategis bersaing bisnis guna mempertahankan eksistensi usaha dalam menghadapi maraknya perusahaan yang ada di sekitar BUMDesa Wijaya.Pengumpulan data primer dilakukan melalui wawancara mendalam kepada informasi dalam penelitian ini. Data sekunder diperoleh melalui studi pustaka, jurnal penelitian, gambaran umum BUMDesa Wijaya Desa Warurejo. Metode peneltian yang digunakan adalah metode analisis deskriptif kualitatif. Metode analisis yang digunakan adalah Analisis SWOT, matriks IFE, matriks EFE, dan Matriks SWOT. Hasil dari matriks IFE dan EFE menujukkan posisi kuadran BUMDesa berada pada Kuadran I. Posisi ini menujukkan bahwa profitabilitas sangat tinggi BUMDesa memiliki peluang dan kekuatan untuk memenfaatkan peluang asosiasi yang ada. Strategi yang direkomendasikan adalah SDM harus di terapkan lebih bagus lagi. Berdasarkan hasil penelitian tersebut, analisis SWOT dan pengembangan strategi yang diterapkan dapat mendukung kesejahteraan masyarakat Desa Warurejo. en_US
dc.language.iso other en_US
dc.publisher Universitas Islam Malang en_US
dc.subject Strategis BUMDESA Wijaya en_US
dc.subject Upaya Pengembangan Bisnis en_US
dc.title Analisis Strategi Badan Usaha Milik Desa Wijaya Dalam Upaya Pengembangan Bisnis Di Desa Warurejo en_US
dc.type Other en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Kolom Pencarian


Browse

My Account