Pengaruh Flash Sale, Online Customer Review, dan Gratis Ongkos Kirim, Terhadap Keputusan Pembelian Produk UMKM Erigo pada Marketplace Shopee (Studi Kasus Konsumen Erigo Kota Malang)

Dalam rangka peningkatan layanan dan perbaikan sistem, mohon maaf untuk sementara waktu Repositori UNISMA tidak dapat diakses secara optimal.

Show simple item record

dc.contributor.author Prasetya, Effendi Handi
dc.date.accessioned 2024-06-10T07:47:07Z
dc.date.available 2024-06-10T07:47:07Z
dc.date.issued 2024-04-04
dc.identifier.uri http://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/9689
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh flash sale, online customer review, serta gratis ongkos kirim terhadap keputusan pembelian produk UMKM ERIGO pada marketplace Shopee. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan metode survei dan pengumpulan data menggunakan kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Erigo Kota Malang yang pernah melakukan pembelian di Shopee. Sampel penelitian dihitung dengan rumus Ferdinand, diperoleh 75 responden dengan teknik purposive sampling. Metode analisis data menggunakan uji validitas, reliabilitas, normalitas, multikolinearitas, heteroskedastisitas, analisis regresi berganda, uji F, uji t, dan koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan flash sale, online customer review, dan gratis ongkos kirim berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Secara parsial, flash sale dan online customer review berpengaruh positif dan signifikan, sedangkan gratis ongkos kirim berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap keputusan pembelian produk Erigo di Shopee. Kontribusi variabel independen terhadap variabel dependen sebesar 39,3%, sedangkan sisanya dipengaruhi variabel lain di luar model penelitian. Kata Kunci: Flash Sale, Online Customer Review, Gratis Ongkos Kirim, Keputusan Pembelian, Erigo, Shopee en_US
dc.language.iso other en_US
dc.publisher Universitas Islam Malang en_US
dc.subject Flash Sale en_US
dc.subject Online Customer Review en_US
dc.subject Gratis Ongkos Kirim en_US
dc.subject Keputusan Pembelian en_US
dc.subject Erigo en_US
dc.subject Shopee en_US
dc.title Pengaruh Flash Sale, Online Customer Review, dan Gratis Ongkos Kirim, Terhadap Keputusan Pembelian Produk UMKM Erigo pada Marketplace Shopee (Studi Kasus Konsumen Erigo Kota Malang) en_US
dc.type Other en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Kolom Pencarian


Browse

My Account