Abstract:
Fenomena yang terjadi pada saat ini word of mouth, kualitas layanan, atmosphere, kualitas
produk, lokasi, dan brand equity menjadi topik utama dalam dunia pemasaran karena mampu
memberikan kontribusi besar terhadap penjualan, sehingga dapat meningkatkan keputusan
pembelian.
Penelitian ini dilakukan di D’Kovi kecamatan turen kabupaten malang, dengan tujuan
untuk menganalisis pengaruh word of mouth, kualitas layanan, atmosphere, kualitas produk,
lokasi, dan brand equity terhadap keputusan pembelian secara parsial maupun simultan, variabel
yang digunakan adalah word of mouth, kualitas layanan, atmosphere, kualitas produk, lokasi, dan
brand equity sebagai variabel independen, sedangkan keputusan pembelian sebagai variabel
dependen. Sampel yang digunakan ialah pengunjung di D’Kovi kecamatan turen kabupaten
malang sebanyak 94 responden dengan menggunakan metode survei. Metode yang digunakan
adalah kuesioner. Alat analisis yang digunakan yakni uji instrument, uji asumsi klasik, uji
normalitas, uji regresi linier berganda, uji hipotesis dan uji koefisien determinasi dengan bantuan
software SPSS 17.0.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa Word of Mouth (X1), Kualitas Layanan (X2),
Atmosphere (X3), Kualitas Produk (X4), Lokasi (X5), dan Brand Equity (X6) berpengaruh secara
bersama-sama (simultan) terhadap Keputusan Pembelian (Y) di D’Kovi kecamatan Turen
kabupaten Malang.