Pengaruh Persepsi Kemudahan Penggunaan, Persepsi Manfaat Serta Persepsi Kepercayaan Terhadap Minat Penggunaan E-Wallet Dana (pada Mahasiswa Manajemen FEB UNISMA)
Abstract
Penelitian ini dilakukan pada Mahasiswa Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Malang. Jenis penelitian yang di gunakan adalah penelitian kuantitatif. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui deskripsi serta pengaruh persepsi kemudahan penggunaan, persepsi manfaat, dan persepsi kepercayaan terhadap minat penggunaan aplikasi e-wallet DANA. Sampel yang di gunakan dalam penelitian ini adalah 85 responden yang merupakan Mahasiswa Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis angkatan 2017 khususnya pengguna aplikasi DANA. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Hasil penelitian ini menujukkan bahwa secara simultan variabel independen berpengaruh signifikan terhadap variabel dependen. Berdasarkan hasil pengujian secara parsial, variabel persepsi kemudahan penggunaan, persepsi manfaat dan persepsi kepercayaan berpengaruh terhadap minat penggunaan pada aplikasi e-wallet DANA .
Kata Kunci : Persepsi Kemudahan Penggunaan, Persepsi Manfaat, Persepsi Kepercayaan, Minat Penggunaan
Collections
Related items
Showing items related by title, author, creator and subject.
-
Pengaruh Persepsi Manfaat, Persepsi Kemudahan, Persepsi Keamanan, Dan Ketersediaan Fitur Terhadap Minat Penggunaan Aplikasi Brimo (Studi Kasus Pada Mahasiswa Feb Unisma Angkatan 2019)
Lutfiah, Amira Fajril (Universitas Islam Malang, 2023-06-07)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh persepsi manfaat, persepsi kemudahan, persepsi keamanan, dan ketersediaan fitur terhadap minat penggunaan aplikasi BRImo. Jenis penelitian yang digunakan ... -
Pengaruh Persepsi Keamanan, Persepsi Kemudahan, dan Persepsi Kemampuan Finansial Terhadap Minat Penggunaan Pembayaran Elektronik (Studi pada: Mahasiswa Pengguna ShopeePay di Universitas Muhammadiyah Malang)
Rismadayanti, Aulia Savira (Universitas Islam Malang, 2023-07-04)Kemajuan teknologi yang didorong oleh revolusi internet telah mengubah wajah industri keuangan yang mengarah pada perubahan layanan keuangan elektronik. Transformasi sistem pembayaran elektronik mengakibatkan maraknya ... -
Pengaruh Persepsi Kemanfaatan, Persepsi Kemudahan Penggunaan Dan Promosi Pelayanan Elektronik Payment Terhadap Keputusan Penggunaan Brizzi Card(Studi Kasus Pada Tenan Di Pt. Hyarta Danadipa Raya Untuk Pembayaran Sewa, Listrik, Air Mall Dinoyo City Dan Pasar Terpadu Dinoyo)“
Mustofa, Muhammad Zainul (Universitas Islam Malang, 2021-01-30)Penelitian yang dibuat ini bertujuan pertama, yakni untuk memenuhi salah satu persyaratan untuk kelulusan, Dan yang kedua, yakni untuk mengetahui bagaimana pengaruh dan seberapa besar pengaruh tiga variabel penelitian ...