UT - Faculty of Economics and Business: Recent submissions
Now showing items 121-140 of 2373
-
Peran Pembiayaan Bank Btpn Syariah dalam Mengembangkan UMKM di Kota Sumenep
(Universitas Islam Malang, 2024-05-10)Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengatahui dan mengkaji lebih mendalam peran pembiayaan Bank BTPN Syariah dalam pengembangan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Sumenep. Peneltiian ini merupakan ... -
Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kepatuhan Wajib Pajak UMKM E-Commerce dengan Preferensi Risiko Sebagai Variabel Moderasi
(Universitas Islam Malang, 2022-05-03)Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis pengaruh pengetahuan perpajakan, sanksi pajak dan kesadaran Wajib Pajak terhadap kepatuhan Wajib Pajak dengan preferensi risiko sebagai variabel moderasi pada pelaku UMKM pengguna ... -
Corporate Social Responsibility Sebagai Variabel Moderating Kinerja Keuangan dengan Nilai Perusahaan
(Universitas Islam Malang, 2024-04-27)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Corporate Social Responsibility (CSR) sebagai variabel pemoderasi terhadap hubungan antara kinerja keuangan dan nilai perusahaan pada perusahaan perbankan yang terdaftar ... -
Pengaruh Komite Audit dan Kualitas Auditor Terhadap Manajemen Laba dengan Kepemilikan Keluarga Sebagai Variabel Pemoderasi
(Universitas Islam Malang, 2024-04-06)Penelitian ini berupaya memberikan bukti empiris tentang bagaimana kehadiran komite audit dan kaliber auditor eksternal, yang dimoderasi oleh kepemilikan keluarga, berdampak pada praktik manajemen laba dalam perusahaan. ... -
The Effect Of Leverage And Liquidity On Tax Avoidance With Inventory Intensity As Moderating Variable
(Universitas Islam Malang, 2024-04-04)Dengan inventory intensity sebagai variabel moderasi, penelitian ini bermaksud untuk menginvestigasi dampak leverage dan likuiditas terhadap penghindaran pajak pada perusahaan manufaktur sektor industri dasar dan kimia ... -
Pengaruh Entrepreneurship Education dan Entrepreneurial Self-Efficacy Terhadap Entrepreneurial Intention dengan Dimoderasi Oleh Gender (Studi Kasus Mahasiswa FEB UNISMA Angkatan 2020)
(Universitas Islam Malang, 2024-04-08)Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji, dengan menggunakan gender sebagai variabel moderator, pengaruh entrepreneurship education dan entrepreneurial self-efficacy terhadap entrepreneurial intention. Penelitian ... -
Pengaruh Akuntabilitas Pengelolaan Dana Desa dan Digitalisasi Pelaporan Keuangan Desa Terhadap Sustainable Development Goals (SDGs) Desa (Studi Kasus Kecamatan Wagir Kabupaten Malang)
(Universitas Islam Malang, 2024-03-06)Sustainable Development Goals (SDGs) desa merupakan hal terpenting dalam suatu desa, karena Sustainable Development Goals (SDGs) desa merupakan gambaran bentuk dari kemajuan suatu desa. Penelitian ini bertujuan untuk ... -
Pengaruh E-Service Quality, Perceived Ease of Use dan Price Terhadap Keputusan Penggunaan Jasa Transportasi Online Gojek (Studi Kasus pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Malang Angkatan 2020 yang Menggunakan Aplikasi Gojek)
(Universitas Islam Malang, 2024-03-25)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh E-service Quality, Perceived Ease of Use dan Price terhadap Keputusan Penggunaan jasa transportasi online Gojek. Variabel yang digunakan dalam penelitian ... -
Pengaruh Fasilitas, Harga Tiket, dan Kualitas Film Terhadap Minat Beli Penonton Movimax Mall Dinoyo Kota Malang
(Universitas Islam Malang, 2024-02-27)Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh fasilitas, harga tiket, dan kualitas film terhadap minat beli penonton Bioskop Movimax Kota Malang. Lokasi penelitian ini dilakukan Movimax Dinoyo, Mall Dinoyo Lt. ... -
Pengaruh Kepemimpinan Islami dan Budaya Religiusitas Terhadap Kinerja Karyawan Melalui Kepuasan Kerja Karyawan sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus PT. Sidogiri Mitra Utama)
(Universitas Islam Malang, 2024-04-01)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Kepemimpinan Islami dan budaya religiusitas terhadap kinerja karyawan melalui kepuasan kerja sebagai variabel intervening pada PT. Sidogiri Mitra Utama. ... -
Pengaruh Harga, Promosi Produk, dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Mixue Ice Cream & Tea(Studi pada Konsumen Kota Malang)
(Universitas Islam Malang, 2024-02-05)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Harga, Promosi produk dan Brand Image terhadap Keputusan Pembelian Mixue Ice Cream and Tea. Teknik pengambilan sampling menggunakan purposive sampling diperoleh sampel ... -
Pengaruh Financial Socialization, Financial Knowledge dan Financial Behavior Terhadap Financial Well-Being (Studi Kasus pada Ibu Rumah Tangga Desa Wandanpuro, Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang)
(Universitas Islam Malang, 2024-03-30)Penelitian ini bertujuan untuk menguji Financial Socialization, Financial Knowlegde dan Financial Behavior terhadap Financial Well-Being pada Ibu Rumah Tangga desa Wandanpuro, Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang. Metode ... -
Pengaruh Content Marketing, Brand Image dan E-Wom (Electronic Word Of Mouth) Terhadap Keputusan Pembelian Moisturizer Skintific (Studi Kasus pada Mahasiswa Feb Unisma Pengguna Aplikasi Shopee)
(Universitas Islam Malang, 2024-03-29)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh content marketing, brand image dan e-WOM (electronic word of mouth) terhadap keputusan pembelian moisturizer skintific. Lokasi penelitian ini yaitu dengan menyebarluaskan ... -
Pengaruh Kesenangan Berbelanja, Persepsi Harga dan Impulsive Buying Terhadap Keputusan Pembelian di E-Commerce Shopee Live (Studi pada pelanggan shopee live di Kec.Lowokwaru, Kota Malang)
(Universitas Islam Malang, 2024-03-27)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kesenangan berbelanja, persepsi harga, dan pembelian impulsif terhadap keputusan pembelian di e-commerce Shopee Live. Dengan menggunakan metode regresi linier berganda, ... -
Pengaruh Flash Sale, Online Customer Review, dan Gratis Ongkos Kirim, Terhadap Keputusan Pembelian Produk UMKM Erigo pada Marketplace Shopee (Studi Kasus Konsumen Erigo Kota Malang)
(Universitas Islam Malang, 2024-04-04)Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh flash sale, online customer review, serta gratis ongkos kirim terhadap keputusan pembelian produk UMKM ERIGO pada marketplace Shopee. Pendekatan penelitian ... -
Pengaruh Sosial Media dan Celebrity Endorser Terhadap Keputusan Pembelian Produk Inspired (Studi Kasus pada Mahasiswa Universitas Islam Malang Angkatan 2020)
(Universitas Islam Malang, 2024-03-22)Perkembangan industri saat ini sangat bergantung pada efisiensi perusahaan dan memanfaatkan perkembangan teknologi digital untuk pertumbuhan dan perkembangan bisnis. Perkembangan bisnis ini juga dapat diakses oleh masyarakat ... -
Pengaruh Pengetahuan Kewirausahaan, Kreativitas dan Penggunaan Media Sosial Terhadap Minat Berwirausaha pada Mahasiswa di Kota Malang
(Universitas Islam Malang, 2024-03-15)Penelitian ini bertujuan untuk megetahui dan menganalisis pengaruh pengetahuan kewirausahaan, kreativitas dan penggunaan media sosial terhadap minat berwirausaha pada mahasiswa di kota malang. Variabel yang digunakan dalam ... -
Pengaruh Persepsi Harga, Kualitas Pelayanan dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian (Studi pada Konsumen UD Setia Makmur Malang)
(Universitas Islam Malang, 2024-04-01)Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan mengetahui Pengaruh Persepsi Harga, Kualitas Pelayanan dan Lokasi terhadap Keputusan Pembelian (Studi pada konsumen UD Setia Makmur Malang). Penelitian ini termasuk jenis penelitian ... -
Pengaruh Celebrity Endorser dan Customer Experience Terhadap Repurchase Intention dengan Customer Satisfaction sebagai Variabel Mediasi pada Produk Skincare Skintific (Studi kasus pada pengguna produk skincare Skintific di Kota Malang)
(Universitas Islam Malang, 2024-04-09)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Celebrity Endorser dan Customer Experience Terhadap Repurchase Intention dimediasi oleh Customer Satisfaction Produk Skincare Skintific studi kasus pengguna Skintific Kota ...