Browsing UT - Madrasah Ibtidaiyah Teacher Education by Subject "Agama Islam"
Now showing items 1-12 of 12
-
Implementasi Budaya Religius Dalam Membangun Karakter Peserta Didik di Madrasah Ibtidaiyah NU Maudlu’ul Ulum Pandean Kota Malang
(Universitas Islam Malang, 2021-07-12)Madrasah Ibtidaiyah NU Maudlu’ul Ulum Pandean Kota Malang sebagai salah satu lembaga pendidikan Islam yang menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran, telah berupaya untuk menciptakan sebuah lingkungan budaya madrasah yang ... -
Inovasi Evaluasi Pembelajaran Matematika pada Masa Pademik Covid 19 Menggunakan Google Form di Madrasah Ibtidaiyah Bustanul Ulum Kota Batu
(Universitas Islam Malang, 2021-07-12)Inovasi pembelajaran matematika pada masa pademik Covid 19 di Madrasah Ibtidiayah Bustanul Ulum Kota Batu merupakan suatu upaya yang meningkatkan pemahaman peserta didik kemampuan untuk mengerti bahan atau materi yang ... -
Pemanfaatan Media Audio Visual dalam Pembelajaran Luring di UPT SD Negeri 295 Gresik
(Universitas Islam Malang, 2021-07-12)Audio visual merupakan jenis media yang berupa pesan atau informasi untuk disampaikan kepada siswa yang mengandung unsur pendengaran dan penglihatan sebagai media pembelajaran dalam proses belajar mengajar di lembaga ... -
Pemanfaatan Media Audio Visual dalam Pembelajaran Luring di UPT SD Negeri 295 Gresik
(Universitas Islam Malang, 2021-07-12)Audio visual merupakan jenis media yang berupa pesan atau informasi untuk disampaikan kepada siswa yang mengandung unsur pendengaran dan penglihatan sebagai media pembelajaran dalam proses belajar mengajar di lembaga ... -
Penerapan Nilai-Nilai Aswaja Dalam Kegiatan Keagamaan di SDI Nurul Bayan Sumenep
(Universitas Islam Malang, 2021-06-29)Penanaman karakter kepada peserta didik dari usia dini itu sangat penting, apalagi dengan zaman yang seperti sekarang ini, banyak budaya yang mudah masuk ke Indonesia hanya dengan melalui media gawai yang dapat diakses ... -
Penggunaan Aplikasi Whatsapp dalam Pembelajaran Daring pada Mata Pelajaran Matematika di SDN Sumberagung 1 Kabupaten Kediri
(Universitas Islam Malang, 2021-06-22)Pandemi Covid-19 yang mulai menyerang Indonesia pada Maret 2020 menyebabkan berhentinya sistem pendidikan di Indonesia. Hal ini tentunya dapat berdampak bagi berlangsungnya dunia pendidikan di Indonesia karena terhalangnya ... -
Peningkatan Kompetensi Pedagogik dan Profesional Guru dalam Pembelajaran Daring pada Masa Pandemi di MI As-Salam Kota Batu
(Universitas Islam Malang, 2021-07-15)Indonesia merupakan salah satu negara yang terdampak Covid-19. Berdasarkan data yang telah diakses pada laman web Kemenkes Total kasus konfirmasi COVID-19 global per tanggal 24 Maret 2021 adalah 123,902,242 kasus ... -
Peran Kepala Madrasah dalam Meningkatkan Kedisiplinan Guru di MI Bustanul Ulum Kota Batu pada Masa Pandemi Covid-19
(Universitas Islam Malang, 2021-07-12)Pendidikan merupakan suatu bentuk pelayanan pada masyarakat, sedangkan masyarakat mempunyai watak terus berubah, baik sikapnya, kebutuhannya, penilaiannya, dan tuntutannya. Hal tersebutlah yang melatarbelakangi lembaga MI ... -
Peran Kepala Madrasah dalam Meningkatkan Profesionalisme Guru di Mi Bahrul Ulum Bumiaji Kota Batu
(Universitas Islam Malang, 2021-06-24)Pendidikan adalah suatu keharusan bagi manusia sebagai makhluk biologis. Pendidikan merupakan peran penting dalam kehidupan manusia untuk meningkatkan potensi yang ada pada dirinya. Terciptanya suasana pendidikan yang ... -
Peran Orang Tua dalam Pembelajaran Daring pada Sekolah Dasar Negeri Baturetno 01 Dampit
(Universitas Islam Malang, 2021-07-07)Peran orang tua dalam pembelajaran daring meliputi: a. Peran orang tua sebagai guru, b. Peran orang tua sebagai motivator, c. Peran orang tua sebagai fasilitator. Selanjutnya orang tua memiliki peran sebagai guru dirumah, ... -
Strategi Kepemimpinan Kepala Madrasah dalam Meningkatkan Kinerja Guru di Madrasah Ibtida’iyah Al-Hasib Pakis Kabupaten Malang
(Universitas Islam Malang, 2021-05-10)Dalam rangka mencapai peningkatan kinerja guru, kepala madrasah dituntut untuk mempunyai strategi sebagai cara untuk meningkatkan kinerja guru. Pemilihan strategi yang tepat sesuai dengan kebutuhan sekolah dan guru akan ... -
Upaya Pembinaan Kemampuan Membaca Al-Qur’an pada Anak Didik di Madrasah Diniyah “Nur Chasanah” Gondanglegi Malang
(Universitas Islam Malang, 2021-01-06)Penelitian ini berangkat dari latar belakang penafsiran bacaan Al-Quran yang ada di lembaga berlatar belakang pendidikan bacaan Al-Qur’an, yang pada sebuah penafsiran materi menekankan kepada siswa supaya mampu mengenal ...