Analisis Swot dalam Menentukan Strategi Pemasaran pada UMKM di Masa Pandemi Covid-19 (Studi Kasus pada Pentol Pedas Alesha Bumiayu Kota Malang)

Dalam rangka peningkatan layanan dan perbaikan sistem, mohon maaf untuk sementara waktu Repositori UNISMA tidak dapat diakses secara optimal.

Show simple item record

dc.contributor.author Rohma, Yulia Ifatur
dc.date.accessioned 2022-07-01T03:54:22Z
dc.date.available 2022-07-01T03:54:22Z
dc.date.issued 2022-04-19
dc.identifier.uri http://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/3983
dc.description.abstract Tujuan penelitian ini adalah: 1) Untuk mengetahui analisis SWOT dan strategi pemasaran pada UMKM Pentol Pedas Alesha, 2) Untuk mengetahui penerapan analisis SWOT untuk menentukan strategi pemasaran pada UMKM Pentol Pedas Alesha, 3) Untuk mengetahui strategi pemasaran yang diterapkan pada UMKM Pentol Pedas Alesha. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif. Teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi dan dokumentasi dengan pemilik UMKM Pentol Pedas Alesha. Hasil penelitian menggunakan Analisis SWOT dengan mengidentifikasi faktor internal dan eksternal yaitu posisi kekuatan (Strenght) lebih besar dengan keseluruhan total skor yang diperoleh sebesar 2,86 dibandingkan dengan posisi kelemahan (Weakness) sebesar 0,60. Kemudian pada faktor eksternal perusahaan posisi peluang (Opportunity) lebih besar dengan skor nilai sebesar 2,24 dibandingkan dengan posisi ancaman (Threats) sebesar 0,50. Hasil perhitungan dari analisis tersebut menunjukkan menunjukkan bahwa penerapan strategi pada UMKM Pentol Pedas Alesha menggunakan Growth Oriented Strategy, dikarenakan berada di posisi kuadran 1, dimana kuadran tersebut merupakan situasi yang sangat menguntungkan. Memanfaatkan peluang yang ada sekaligus meminimalkan kelemahan serta mengatasi berbagai ancaman. Sehingga dari strategi tersebut UMKM Pentol Pedas Alesha dapat mampu bertahan dimasa pandemi Covid-19 dan mampu bersaing secara inovatif dari banyak para pesaingnya dimasa depan. Kata Kunci: Analisis SWOT, Strategi Pemasaran, UMKM en_US
dc.language.iso other en_US
dc.publisher Universitas Islam Malang en_US
dc.subject Analisis SWOT en_US
dc.subject Strategi Pemasaran en_US
dc.subject UMKM en_US
dc.title Analisis Swot dalam Menentukan Strategi Pemasaran pada UMKM di Masa Pandemi Covid-19 (Studi Kasus pada Pentol Pedas Alesha Bumiayu Kota Malang) en_US
dc.type Other en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Kolom Pencarian


Browse

My Account