Pengaruh Price, Kualitas Produk dan Online Customer Reviews Terhadap Keputusan Pembelian di Shopee (Studi pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Malang)
JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.
Dalam rangka peningkatan layanan dan perbaikan sistem, mohon maaf untuk sementara waktu Repositori UNISMA tidak dapat diakses secara optimal.
Pengaruh Price, Kualitas Produk dan Online Customer Reviews Terhadap Keputusan Pembelian di Shopee (Studi pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Malang)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh price, kualitas produk dan online customer reviews terhadap keputusan pembelian di shopee pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Malang. Jenis penelitian yang diterapkan adalah explanatory research dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Prodi Manajemen Universitas Islam Malang Angkatan 2018. Sampel yang digunakan sebanyak 85 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Analisis data menggunakan uji validitas, reliabilitas, normalitas, multikolinieritas, heteroskedastisitas, analisis regresi linier berganda, koefisien determinasi (adjusted R2), uji F (simultan) dan uji t (parsial) melalui alat bantu SPSS 20.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel price berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian. Variabel kualitas produk tidak berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian. Variabel online customer reviews berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian. Variabel price, kualitas produk dan online customer reviews berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian di shopee.
Kata Kunci : Price, Kualitas Produk, Online Customer Reviews, Keputusan Pembelian