Pengaruh Promosi Influencer Dan Inovasi Produk Terhadap Minat Beli Konsumen di Market Place Shopee (Studi Kasus pada Mahasiswa Unit Kreativitas Mahasiswa Korps Protokoler Mahasiswa Universitas Islam Malang)
JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.
Dalam rangka peningkatan layanan dan perbaikan sistem, mohon maaf untuk sementara waktu Repositori UNISMA tidak dapat diakses secara optimal.
Pengaruh Promosi Influencer Dan Inovasi Produk Terhadap Minat Beli Konsumen di Market Place Shopee (Studi Kasus pada Mahasiswa Unit Kreativitas Mahasiswa Korps Protokoler Mahasiswa Universitas Islam Malang)
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh promosi influencer dan inovasi produk terhadap minat beli konsumen di market place shopee. Berdasarkan fenomena yang terjadi, konsumen akan tertarik atau minat untuk membeli suatu produk jika penawaran yang disajikan menarik, memiliki ciri khas, melakukan promosi di berbagai media sosial dan juga melakukan promosi oleh influencer yang dapat memberikan pengaruh terhadap masyarakat. Dalam penelitian ini menggunakan explanatory research. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa unit kreativitas mahasiswa korps protokol mahasiswa universitas islam malang (UKM KPM UNISMA) yang berjumlah 63 orang dan sampel yang digunakan adalah sampel jenuh yang merupakan anggota dan pengurus UKM KPM UNISMA yang berjumlah 63 orang. Dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda, uji asumsi klasik dan pengujian hipotesis menggunakan uji f dan uji t. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini menunjukkan bahwa promosi influencer dan inovasi produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen baik secara simultan maupun parsial.
Kata Kunci : Promosi Influencer, Inovasi Produk dan Minat Beli.