Pengaruh Perceived Food Quality, Kepercayaan Konsumen, Kepuasan Konsumen, Dan Inovasi Produk Terhadap Repurchase Intention (Studi Kasus Pada Konsumen Mie Horor Kepanjen)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh perceived food quality, kepercayaan konsumen, kepuasan konsumen, dan inovasi produk terhadap repurchase intention pada konsumen Mie Horor Kepanjen. Teknik pengumpulan sampling menggunakan purposive sampling diperoleh sampel sebanyak 90 responden. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik analisis data yang dilakukan pada penelitian ini yaitu regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan perceived food quality, kepercayaan konsumen, kepuasan konsumen, dan inovasi produk terhadap repurchase intention pada konsumen Mie Horor Kepanjen. Selain itu, pada penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial perceived food quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap repurchase intention pada konsumen Mie Horor Kepanjen. Namun, secara parsial kepercayaan konsumen, kepuasan konsumen, dan inovasi produk berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap repurchase intention pada konsumen Mie Horor Kepanjen.
Kata Kunci: perceived food quality, kepercayaan konsumen, kepuasan konsumen, dan inovasi produk, repurchase intention.
Collections
Related items
Showing items related by title, author, creator and subject.
-
Peran Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK) dalam Menangani Perkara Konsumen di Kota Probolinggo (Studi Penyelesaian Sengketa Konsumen Berdasarkan Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 8 Tahun 1999 Tentang Perlindungan Konsumen di Kota Probolinggo)
Soleh, Rahmad (Universitas Islam Malang, 2021-10-20)Permasalahan yang dihadapi oleh konsumen Indonesia, bahkan konsumen di negara-negara berkembang lainnya, tidak hanya sekedar bagaimana memilih barang, akan tetapi jauh lebih kompleks dari itu, yaitu menyangkut kesadaran ... -
Pengaruh Perilaku Konsumen, Brand Loyalty, dan Experiental Marketing, Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Konsumen Mixue Di Kota Mojokerto)
Mochammad Amiruddin, Al-Baihaqi; Mochammad Amiruddin, Al-Baihaqi (Universitas Islam MalangUniversitas Islam Malang, 2024-06-14)Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh Perilaku Konsumen, Brand Loyalty, Experiental Marketing terhadap keputusan pembelian produk mixue ice cream & tea Kota Mojokerto. Metode penelitian ini menggunakan metode ... -
Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Bengkel Sumber Agung Tlogomas (Studi Kasus Pada Konsumen Sumber Agung Tlogomas No.30 Malang)
Prawiro, Rano Yudho (Universitas Islam Malang, 2020-10-14)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas pelayanan yang terdiri dari variabel reliability, responsiveness, assurance, empathy dan tangible terhadap kepuasan konsumen di bengkel Sumber ...