Pengaruh Ekuitas Merek, Kelompok Rujukan dan Preferensi Merek terhadap Keputusan Memilih Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Malang
JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.
Dalam rangka peningkatan layanan dan perbaikan sistem, mohon maaf untuk sementara waktu Repositori UNISMA tidak dapat diakses secara optimal.
Pengaruh Ekuitas Merek, Kelompok Rujukan dan Preferensi Merek terhadap Keputusan Memilih Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Malang
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh ekuitas merek, kelompok rujukan dan preferensi merek secara simultan dan parsial terhadap keputusan memilih program studi manajemen FEB Unisma. Populasi menggunakan mahasiswa manajemen FEB Unisma angkatan TA 18/19 & TA 19/20 yang diketahui jumlahnya tercatat pada pddikti sebanyak 6.412 mahasiswa. Penentuan sampel penelitian menggunakan teknik purposive sampling yang telah dihitung menggunakan rumus Slovin berjumlah 99 responden. Analisis menggunakan model regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kesadaran merek secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan memilih, asosiasi merek secara parsial berpengaruh terhadap keputusan memilih, kesan kualitas merek secara parsial terhadap keputusan memilih, loyalitas merek secara parsial terhadap keputusan memilih, kelompok rujukan secara parsial terhadap keputusan memilih, dan preferensi merek secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan memilih. Secara simultan hasil penelitian ini kesadaran merek, asosiasi merek, kesan kualitas merek, loyalitas merek, kelompok rujukan dan preferensi merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan memilih program studi manajemen FEB Unisma.
Kata Kunci : Kesadaran Merek, Asosiasi Merek, Kesan Kualitas Merek, Loyalitas Merek, Kelompok Rujukan, Preferensi Merek dan Keputusan Memilih
Nandiroh, Rista Sya’illatun(Universitas Islam Malang, 2023-02-14)
Tujuan Penelitian Ini adalah : 1) untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh asosiasi merek terhadap ekuitas merek, 2) untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh loyalitas merek terhadap ekuitas merek, 3) untuk mengetahui ...
Satria, Riski Bagus(Universitas Islam Malang, 2022-05-12)
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh harga, citra merek dan kepercayaan merek terhadap loyalitas konsumen produk Smartphone Realme di kota probolinggo.
Jenis penelitian yang digunakan kali ini adalah ...
farida, eka(IQTISHODUNA (Jurnal Ekonomi & Bisnis Islam), 2020)
Abstrak: Tujuan penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisis keputusan pembelian yang dipengaruhi oleh kesadaran, kualitas, asosiasi, dan loyalitas merek melalui kepercayaan merek. Jenis penelitian ini adalah hubungan ...