Pengaruh Asosiasi Merek, Loyalitas Merek, Brand Awarness, dan Citra Merek Terhadap Ekuitas Merek Produk Scarlett Whitening (Studi Kasus pada Konsumen Pembeli Produk Scarlett Whitening pada Mahasiswa Prodi Manajemen Angkatan 2019 Universitas Islam Malang)
Abstract
Tujuan Penelitian Ini adalah : 1) untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh asosiasi merek terhadap ekuitas merek, 2) untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh loyalitas merek terhadap ekuitas merek, 3) untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh brand awareness terhadap ekuitas merek, 4) untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh citra merek terhadap ekuitas merek, 5) untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh asosiasi merek, loyalitas merek,brand awareness,citra merek secara simultan terhadap ekuitas merek.
Dengan menggunakan sampel mahasiswa/I jurusan manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Malang Angkatan 2019, hasil penelitian menunjukkan bahwa secara umum ada pengaruh secara simultan dari asosiasi merek,loyalitas merek, brand awareness,citra merek terhadap ekuitas merek, dan secara parsial variabel asosiasi merek dan loyalitas merek tidak berpengaruh terhadap ekuitas merek, tetapi untuk variabel brand awareness dan citra merek terindikasi memiliki pengaruh terhadap ekuitas merek.
Kata kunci : asosiasi merek,loyalitas merek,brand awareness,citra merek,ekuitas merek
Collections
Related items
Showing items related by title, author, creator and subject.
-
Pengaruh Harga , Citra Merek & Kepercayaan Merek Terhadap Loyalitas Merek (Studi Kasus pada Pengguna SmartPhone Realme di Kabupaten Probolinggo)
Satria, Riski Bagus (Universitas Islam Malang, 2022-05-12)Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh harga, citra merek dan kepercayaan merek terhadap loyalitas konsumen produk Smartphone Realme di kota probolinggo. Jenis penelitian yang digunakan kali ini adalah ... -
Keputusan Pembelian Dipengaruhi oleh Kesadaran, Kualitas, Asosiasi dan Loyalitas Merek Melalui Kepercayaan Merek Kamera Sony Pada Komunitas Fotografi di Malang
farida, eka (IQTISHODUNA (Jurnal Ekonomi & Bisnis Islam), 2020)Abstrak: Tujuan penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisis keputusan pembelian yang dipengaruhi oleh kesadaran, kualitas, asosiasi, dan loyalitas merek melalui kepercayaan merek. Jenis penelitian ini adalah hubungan ... -
Keputusan Pembelian Dipengaruhi oleh Kesadaran, Kualitas, Asosiasi dan Loyalitas Merek Melalui Kepercayaan Merek Kamera Sony Pada Komunitas Fotografi di Malang
Sugiarti Ramadhan, Tri (Jurnal Ilmiah terakreditasi sinta 3, 2020-10)Abstract: The purpose of this study was to determine and analyze purchasing decisions that are influenced by brand awareness, quality, association, and loyalty through brand trust. This type of research is a ...