Abstract:
Tujuan Penelitian Ini adalah : 1) untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh asosiasi merek terhadap ekuitas merek, 2) untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh loyalitas merek terhadap ekuitas merek, 3) untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh brand awareness terhadap ekuitas merek, 4) untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh citra merek terhadap ekuitas merek, 5) untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh asosiasi merek, loyalitas merek,brand awareness,citra merek secara simultan terhadap ekuitas merek.
Dengan menggunakan sampel mahasiswa/I jurusan manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Malang Angkatan 2019, hasil penelitian menunjukkan bahwa secara umum ada pengaruh secara simultan dari asosiasi merek,loyalitas merek, brand awareness,citra merek terhadap ekuitas merek, dan secara parsial variabel asosiasi merek dan loyalitas merek tidak berpengaruh terhadap ekuitas merek, tetapi untuk variabel brand awareness dan citra merek terindikasi memiliki pengaruh terhadap ekuitas merek.
Kata kunci : asosiasi merek,loyalitas merek,brand awareness,citra merek,ekuitas merek