Pengaruh Persepsi Nasabah, Kepercayaan Nasabah dan Loyalitas Nasabah Terhadap Penggunaan Mobile Banking (Studi Kasus pada Nasabah Bank Syariah Indonesia Kota Malang)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi nasabah, kepercayaan nasabah dan loyalitas nasabah terhadap penggunaan mobile banking pada Bank Syariah Indonesia Kota Malang. Metode analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda. Untuk pengujian hipotesis menggunakan SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Persepsi Nasabah (X1) berpengaruh negativ dan tidak signifikan secara parsial terhadap penggunaan mobile banking (Y). Variabel Kepercayaan Nasabah (X2) dan variabel Loyalitas Nasabah (X3) berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap penggunaan mobile banking (Y). Sedangakan variabel persepsi nasabah, kepercayaan nasabah dan loyalitas nasabah berpengaruh positif dan signifikan secara simultan terhadap penggunaan mobile banking.
Kata Kunci: Persepsi Nasabah, Kepercayaan Nasabah, Loyalitas Nasabah, Penggunaan Mobile Banking.
Collections
Related items
Showing items related by title, author, creator and subject.
-
Pengaruh Komunikasi dari Mulut Ke Mulut, Citra Perusahaan, dan Lokasi Perusahaan Terhadap Keputusan Pembelian dengan Kepuasan Nasabah Sebagai Variabel Intervening (Studi Pada Nasabah Kupedes PT. Bank Rakyat Indonesia Unit Pandaan I – Kantor Cabang Pasuruan)
Mulyanto, Agus (Universitas Islam Malang, 2021-01-04)Tujuan penelitian untuk menganalisa pengaruh antara komunikasi dari mulut ke mulut, citra perusahaan, dan lokasi perusahaan terhadap keputusan pembelian melalui kepuasan nasabah. Metode yang digunakan yaitu insedental ... -
Pengaruh Persepsi Teknologi, Resiko Dan Handling Complain Terhadap Minat Nasabah dalam Menggunakan Layanan dan Berbasis Teknologi di Bank Syariah dalam Masa Pandemi Covid-19 (Studi Pada Nasabah BSI Kota Malang)
Rohma, Rizza Fauzatur (Universitas Islam Malang, 2021-09-03)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Persepsi Teknologi, Persepsi Resiko dan Handling Complaint terhadap Minat Nasabah. Alat pengujian dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda. Indikator ... -
Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Loyalitas melalui Kepuasan Nasabah Tabungan sebagai Variabel Intervening pada PT. Bank Negara Indonesia, Tbk. Cabang Malang (Studi pada Nasabah PT. Bank Negara Indonesia, Tbk. Cabang Malang)
Cahyono, Edi (Universitas Islam Malang, 2020-02-03)Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas melalui kepuasan nasabah tabungan sebagai veriabel intervening pada PT. Bank Negara Indonesia Tbk, Cabang Malang. Populasi ...