UT - Faculty of Economics and Business: Recent submissions
Now showing items 1-20 of 2469
-
Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Promosi Terhadap Loyalitas Pelanggan dalam Industri Fashion (Studi Kasus pada Konsumen di Toko Thrifshop Secondbarkley)
(Universitas Islam Malang, 2024-06-04)Penelitian ini bertjauan untuk mengatahui pengaruh fakta kualitas produk, harga, promosi terhadap loyalitas pelanggan. Jenis penelitian yang digunakan pada penelitian ini yaitu kuantitatif dengan metode pengumpulan data ... -
Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Mahasiswa Tidak Menggunakan Layanan Perbankan Syariah (Studi Kasus Mahasiswa Universitas Islam Malang)
(Universitas Islam Malang, 2024-08-13)Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi dan menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan mahasiswa untuk tidak menggunakan layanan perbankan syariah, dengan studi kasus pada mahasiswa Universitas Islam ... -
Pengaruh Kompetensi, Independensi, Objektivitas dan Sensitivitas Etika Profesi Terhadap Kualitas Hasil Audit (Studi pada BPKP Jawa Timur)
(Universitas Islam Malang, 2024-08-14)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kompetensi, independensi, objektivitas, dan sensitivitas etika profesi terhadap kualitas hasil audit di BPKP Jawa Timur. Menggunakan pendekatan kuantitatif, data dikumpulkan ... -
Pengaruh Persepsi Profesi, Kesadaran Etis, dan Independensi Terhadap Komitmen Profesi Akuntan Publik (Studi kasus pada Kantor Akuntan Publik Wilayah Kota Blitar)
(Universitas Islam Malang, 2024-08-13)Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan mengetahui pengaruh persepsi profesi kesadaran etis dan independensi terhadap komitmen profesi akuntan publik serta untuk mengetahui pengaruh persepsi profesi kesadaran ... -
Pengaruh Penerapan Sistem Informasi Akuntansi dan Kompetensi Sumber Daya Manusia Terhadap Kualitas Laporan Keuangan Koperasi Daerah (Studi Kasus Koperasi Unit Daerah Karang Ploso Kabupaten Malang)
(Universitas Islam Malang, 2024-07-26)Penelitian ini bertujuan untuk menguji Pengaruh Penerapan Sistem Informasi Akuntansi dan Kompetensi Sumber Daya Manusia Terhadap Kualitas Laporan Keuangan Koperasi Daerah. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah ... -
Pengaruh Faktor Ekonomi Makro dan Kinerja Keuangan Terhadap Nilai Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada Tahun 2018-2022
(Universitas Islam Malang, 2024-08-07)Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh perubahan faktor ekonomi makro dan kinerja keuangan terhadap nilai perusahaan manufaktur di Bursa Efek Indonesi. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan ... -
Pengaruh Penerapan Akuntansi Pertanggungjawaban Terhadap Efektivitas Pengendalian Biaya pada UMKM yang Ada di Kabupaten Pasuruan
(Universitas Islam Malang, 2024-03-28)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh struktur organisasi, sistem anggaran, sistem pengendalian dan akuntabilitas terhadap akuntansi pengendalian biaya pada UMKM. Penelitian ini dilakukan pada UMKM di Kabupaten ... -
Analisis Penerapan Akuntansi pada Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Studi Kasus pada Warung Kopi Mbah Kuwot di Trenggalek
(Universitas Islam Malang, 2024-08-07)Usaha Mikro Kecil dan menengah (UMKM) memiliki peranan yang sangat penting bagi perkembangan perekonomian di Indonesia. UMKM merupakan penyumbang pendapatan terbesar bagi negara. UMKM menjadi salah satu sektor penggerak ... -
Pengaruh Likuiditas, Profitabilitas dan Ukuran Perusahaan Terhadap Harga Saham pada Perusahaan Makanan dan Minuman yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI)
(Universitas Islam Malang, 2024-06-05)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh likuiditas profitabilitas dan ukuran perusahaan terhadap harga saham pada perusahaan makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2020-2022. Populasi ... -
Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian (Studi pada Toko Tas Kawipack di Kota Malang)
(Universitas Islam Malang, 2024-03-13)Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi dan menganalisis pengaruh kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian di Toko Tas Kawipack di Kota Malang, dengan menggunakan perangkat lunak SPSS untuk analisis ... -
Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Kenyamanan Tempat Terhadap Kepuasan Konsumen pada Warung Bakso Bogem
(Universitas Islam Malang, 2024-06-20)This study aim is to analyze the effect of product quality, price and place convenience on consumer satisfication at Warung Bakso Bogem. In this study there are 4 variables, 16 indicators, and 4 hypothesis. Sample used on ... -
Strategi Sumberdaya Manusia dengan Faktor Determinan Kecemasan Kelompok Tani Akibat Dampak Covid 19/New Normal (Studi pada Kelompok Tani Desa di Urek-Urek Kec.Gondanglegi Kab.Malang)
(Universitas Islam Malang, 2023-08-11)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan strategi sumberdaya manusia dengan faktor determinan kecemasan kelompok tani akibat dampak covid 19/new normal. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif. ... -
Analisis Faktor Internal, Eksternal dan Pembelajaran Kewirausahaan yang Mempengaruhi Minat Mahasiswa dalam Berwirausaha Studi Kasus Mahasiswa Universitas Islam Malang
(Universitas Islam Malang, 2024-07-02)This study aim is to analyze internal factors, external factors and entrepreneurial learning that influence student interest in entrepreneurship. Based on the results of the study it is known that internal factors have a ... -
Pengaruh Modal, Lama Usaha dan Jam Kerja Terhadap Pendapatan Pedagang di Masjid Tiban Malang
(Universitas Islam Malang, 2024-01-26)Pertumbuhan dan pembangunan ekonomi merupakan salah satu indikator untuk menilai perkembangan ekonomi suatu negara. Khusus pada sektor informal, pesantren yang notabene merupakan lembaga pendidikan Islam tradisional yang ... -
Pengaruh Literasi Keuangan, Perilaku Keuangan dan Financial Technology Terhadap Keputusan Investasi yang di moderasi oleh Religiusitas
(Universitas Islam Malang, 2024-08-13)Penelitian ini menguji bagaimana literasi keuangan, perilaku keuangan, dan teknologi keuangan mempengaruhi keputusan investasi di kalangan mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Malang. Keputusan investasi ... -
Pengaruh Citarasa, Kualitas Produk dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Rokok Gudang Garam Surya (Studi Kasus pada Konsumen Rokok di Kabupaten Situbondo)
(Universitas Islam Malang, 2024-07-20)Penelitian Pengaruh Citarasa, Kualitas Produk dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Rokok Gudang Garam Surya (Studi Kasus Konsumen Rokok di Kabupaten Situbondo) bertujuan untuk mengetahui dan menguji faktor-faktor ... -
The Impact of Carbon Tax Implementation in Indonesia on Supporting Sustainable Development Goals
(Universitas Islam Malang, 2024-08-06)This research aims to find out how the implementation of carbon tax in Indonesia can support the Sustainable Development Goals (SDGs). The author uses a descriptive qualitative approach, using secondary data. This research ... -
Pengaruh Lifestyle, Quality Product, Online Customer Review , dan Online Customer Trust Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Iphone (Studi Kasus pada Mahasiswa di Kota Malang)
(Universitas Islam Malang, 2024-04-03)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh lifestyle, quality product, online customer review, dan online customer trust terhadap keputusan pembelian smartphone Iphone (studi kasus pada mahasiswa di ... -
Pengaruh Brand Image, Word Of Mouth, Promosi dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian pada Sosial Commerce Scarlett Whitening di Shopee (Studi Kasus pada Mahasiswi Kec. Lowokwaru Kota Malang)
(Universitas Islam Malang, 2024-03-05)Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menjelaskan pengaruh brand image, word of mouth, promosi, dan harga terhadap keputusan pembelian pada Social Commerce Scarlett Whitening di Shopee (Studi Kasus Pada Mahasiswi di ... -
Pengaruh Sertifikasi Halal, Viral Marketing dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Produk Mixue Kota Malang (Studi pada Konsumen Mixue Tlogomas)
(Universitas Islam Malang, 2024-03-21)Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh sertifikasi halal, viral marketing dan brand image terhadap keputusan pembelian produk mixue ice cream & tea Tlogomas. Metode penelitian ini menggunakan metode kuantitatif ...