dc.description.abstract | “Industri fashion Indonesia berkembang sangat pesat. Berdasarkan hasil survei menunjukkan empat tahun berturut-turut dari 2018-2021 Adidas dan Nike selalu menjadi merek teratas. Selama Tiga tahun pertama, 2018-2020, Adidas selalu mendominasi pasar sepatu olahraga. Mencapai brand loyalty memang tidak mudah, namun butuh proses panjang untuk memastikan Nike menjadi merek sepatu terbaik. Sejak awal, Nike telah berhasil merebut kepercayaan konsumen. Hal ini dibuktikan dengan inovasi yang selalu dilakukan untuk memberikan yang terbaik bagi konsumen. Konsumen pada akhirnya memiliki keterikatan akan merek. Dengan kata lain, konsumen akan menjadi loyal terhadap merek.
Jenis penelitian ini yakni kuantitatif dengan populasi yakni konsumen Sepatu Nike kota Malang pada bulan November 2021 sampai dengan Juli 2022 dan sampel yakni 65 orang yang ditetapkan berdasarkan metode purposive sampling. Instrument pengumpulan data yang digunakan yakni kuisioner dengan metode analisis jalur path.
Dari uji yang dilakukan diperoleh kesimpulan bahwa Brand Experience berpengaruh langsung terhadap Brand Loyalty pada konsumen produk Sepatu Nike kota Malang. Perceived Quality berpengaruh langsung terhadap Brand Loyalty pada konsumen produk Sepatu Nike kota Malang. Brand Trust berpengaruh langsung terhadap Brand Loyalty pada konsumen produk Sepatu Nike kota Malang. Brand Experience berpengaruh tidak langsung terhadap Brand Loyalty melalui Brand Trust pada konsumen produk Sepatu Nike kota Malang. Perceived Quality berpengaruh tidak langsung terhadap Brand Loyalty melalui Brand Trust pada konsumen produk Sepatu Nike kota Malang.“
Kata Kunci: Brand Experience, Perceived Quality, Brand Loyalty, Brand Trust, Industri Fashion | en_US |