Pengaruh Brand Experience dan Perceived Quality Terhadap Brand Loyalty Dimediasi Oleh Brand Trust (Studi pada Konsumen Sepatu Merek Nike Kota Malang)

Show simple item record

dc.contributor.author Rinaldi, Riski
dc.date.accessioned 2023-01-16T03:38:12Z
dc.date.available 2023-01-16T03:38:12Z
dc.date.issued 2022-08-25
dc.identifier.uri http://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/6289
dc.description.abstract “Industri fashion Indonesia berkembang sangat pesat. Berdasarkan hasil survei menunjukkan empat tahun berturut-turut dari 2018-2021 Adidas dan Nike selalu menjadi merek teratas. Selama Tiga tahun pertama, 2018-2020, Adidas selalu mendominasi pasar sepatu olahraga. Mencapai brand loyalty memang tidak mudah, namun butuh proses panjang untuk memastikan Nike menjadi merek sepatu terbaik. Sejak awal, Nike telah berhasil merebut kepercayaan konsumen. Hal ini dibuktikan dengan inovasi yang selalu dilakukan untuk memberikan yang terbaik bagi konsumen. Konsumen pada akhirnya memiliki keterikatan akan merek. Dengan kata lain, konsumen akan menjadi loyal terhadap merek. Jenis penelitian ini yakni kuantitatif dengan populasi yakni konsumen Sepatu Nike kota Malang pada bulan November 2021 sampai dengan Juli 2022 dan sampel yakni 65 orang yang ditetapkan berdasarkan metode purposive sampling. Instrument pengumpulan data yang digunakan yakni kuisioner dengan metode analisis jalur path. Dari uji yang dilakukan diperoleh kesimpulan bahwa Brand Experience berpengaruh langsung terhadap Brand Loyalty pada konsumen produk Sepatu Nike kota Malang. Perceived Quality berpengaruh langsung terhadap Brand Loyalty pada konsumen produk Sepatu Nike kota Malang. Brand Trust berpengaruh langsung terhadap Brand Loyalty pada konsumen produk Sepatu Nike kota Malang. Brand Experience berpengaruh tidak langsung terhadap Brand Loyalty melalui Brand Trust pada konsumen produk Sepatu Nike kota Malang. Perceived Quality berpengaruh tidak langsung terhadap Brand Loyalty melalui Brand Trust pada konsumen produk Sepatu Nike kota Malang.“ Kata Kunci: Brand Experience, Perceived Quality, Brand Loyalty, Brand Trust, Industri Fashion en_US
dc.language.iso other en_US
dc.publisher Universitas Islam Malang en_US
dc.subject Brand Experience en_US
dc.subject Perceived Quality en_US
dc.subject Brand Loyalty en_US
dc.subject Brand Trust en_US
dc.subject Industri Fashion en_US
dc.title Pengaruh Brand Experience dan Perceived Quality Terhadap Brand Loyalty Dimediasi Oleh Brand Trust (Studi pada Konsumen Sepatu Merek Nike Kota Malang) en_US
dc.type Other en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Kolom Pencarian


Browse

My Account