Pengaruh Customer Experience, Customer Satisfaction dan Customer Bonding Terhadap Loyalitas Pelanggan (Studi Kasus pada Mahasiswa FEB Angkatan 2019 Universitas Islam Malang Pelanggan Mie Gacoan Dinoyo Malang)
Abstract
Di era modern ini banyak sekali kemajuan dalam dunia bisnis. Persaingan yang begitu ketat membuat setiap produsen terus mengembangkan usahanya untuk memenangkan persaingan. Salah satunya usaha kuliner di bidang mie yaitu seperti Mie Gacoan. Dalam penelitian ini peneliti memilih Mie Gacoan Dinoyo Malang sebagai bahan untuk diteliti. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh Customer Experience, Customer Satisfaction dan Customer Bonding Terhadap Loyalitas Pelanggan Mie Gacoan Dinoyo Malang. Populasi dalam penelitian adalah mahasiswa FEB angkatan 2019 Universitas Islam Malang pelanggan Mie Gacoan Dinoyo Malang. Metode pendekatan menggunakan teknik non-probability sampling yaitu purposive sampling yang merupakan teknik pengumpulan sampel dengan berdasarkan kriteria tertentu dengan menggunakan kuesioner yang disebarkan kepada 70 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial Customer Experience, Customer Satisfaction dan Customer Bonding berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan. Sedangkan secara simultan Customer Experience, Customer Satisfaction dan Customer Bonding berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan. Dari hasil penelitian ini dapat dijadikan acuan bagi peneliti selanjutnya dengan mengembangkan variabel yang diteliti dan menambahkan populasi dan sampel untuk mengembangkan penelitian.
Kata Kunci: Customer Experience, Customer Satisfaction, Customer Bonding,
Loyalitas Pelanggan
Collections
Related items
Showing items related by title, author, creator and subject.
-
Online Customer Review, Online Customer Rating dan Positioning Serta Dampaknya Terhadap Customer Trust Produk Somethinc (Studi pada Pengguna Produk Somethinc di Kota Malang)
Silfiani, Venni Dwi (Universitas Islam Malang, 2022-01-14)Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh online customer review, online customer rating dan positioning pada customer trust. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna produk Somethinc di ... -
The Effect of Service Quality And Relationship Marketing Towards Customer Loyalty for Sharia Banking (Sharia Banking Study in Makassar Indonesia)
Basalamah, Muhammad Ridwan; Moeljadi; Sunaryo; Sudjatno (EJ EconJournals, 2018)This research aims to empirically test and explain the effect of service quality and relationship marketing towards customer loyalty through the fairness (profit share) and customer satisfaction at Sharia General Bank ... -
Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Loyalitas melalui Kepuasan Nasabah Tabungan sebagai Variabel Intervening pada PT. Bank Negara Indonesia, Tbk. Cabang Malang (Studi pada Nasabah PT. Bank Negara Indonesia, Tbk. Cabang Malang)
Cahyono, Edi (Universitas Islam Malang, 2020-02-03)Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas melalui kepuasan nasabah tabungan sebagai veriabel intervening pada PT. Bank Negara Indonesia Tbk, Cabang Malang. Populasi ...