Pengaruh Store Atmosphere, Faktor Emosional Pelanggan, dan Nilai Pelanggan Terhadap Keputusan Pembelian (Studi pada Pelanggan Trijata Koffie)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh store atmosphere, faktor emosional pelanggan, dan nilai pelanggan terhadap keputusan pembelian di Trijata Koffie. Lokasi penelitian ini dilakukan di Kota Malang. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah melakukan pembelian di Trijata Koffie minimal satu kali, dengan sampel sebanyak 70 responden. Karakteristik responden yaitu konsumen yang melakukan pembelian minimal satu kali dan berusia 17-35 tahun. Penelitian ini menggunakan teknik non probability sampling dengan purposive sampling. Teknik pengambilan data menggunakan kuisioner online. Alat analisis menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini didapatkan bahwa Store atmosphere, faktor emosional pelanggan, dan nilai pelanggan berpengaruh simultan terhadap variabel keputusan pembelian. Store atmosphere berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Faktor emosional pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Nilai pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.
Kata Kunci : Store Atmosphere, Faktor Emosional Pelanggan, Nilai Pelanggan, dan Keputusan Pembelian
Collections
Related items
Showing items related by title, author, creator and subject.
-
Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Layanan dan Kepercayaan Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan (Survei pada Pelanggan Kopi Kampoeng Jl. Raya Dermo No. 87 Dau Malang)
Rohman, David Mujibur (Universitas Islam Malang, 2021-07-28)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, kualitas layanan dan kepercayaan terhadap loyalitas pelanggan, sampel penelitian ini adalah pelanggan kedai kopi Kampoeng. Pengumpulan data menggunakan ... -
Pengaruh Customer Value Dan Experiential Marketing Terhadap Loyalitas Pelanggan Dengan Kepuasan Pelanggan Sebagai Variabel Intervening (Studi Pada Pelanggan Go-Jek Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Unisma)
Ernawati (Universitas Islam Malang, 2021-01-27)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui customer value dan experientail marketing terhadap loyalitas pelanggan dengan kepuasan pelanggan pada konsumen GO-JEK di mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas ... -
Pengaruh Kualitas Produk, Customer Bonding dan Kepuasaan Pelanggan Terhadap Kesetiaan Pelanggan (Studi Kasus pada Pelanggan Clodia Outfit)
Mukadar, Faliddah (Universitas Islam Malang, 2022-01-21)Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh kualitas produk, customer bonding dan kepuasan pelanggan terhadap kesetiaan pelanggan (studi kasus pada pelanggan Clodia Outfit). Populasi dalam ...