Pengaruh Customer Value Dan Experiential Marketing Terhadap Loyalitas Pelanggan Dengan Kepuasan Pelanggan Sebagai Variabel Intervening (Studi Pada Pelanggan Go-Jek Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Unisma)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui customer value dan experientail
marketing terhadap loyalitas pelanggan dengan kepuasan pelanggan pada
konsumen GO-JEK di mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam
Malang.
Penelitian ini menggunakan Explanatory Reserch dengan pendekatan
kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Universitas Islam
Malang Fakultas Ekonomi dan Bisnis yang pernah menggunakan GO-JEK.
Sampel yang diambil sebanyak 80 responden. Teknik pengambilan sampel
digunakan adalah purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 238
mahasiswa. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Metode analisis
data yang digunakan adalah uji validitas, reliabilitas, uji normalitas, analisis jalur,
uji parsial, dan uji ganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa customer valu,
experiential marketing berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan
melalui kepuasan pelanggan.
Collections
Related items
Showing items related by title, author, creator and subject.
-
Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Layanan dan Kepercayaan Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan (Survei pada Pelanggan Kopi Kampoeng Jl. Raya Dermo No. 87 Dau Malang)
Rohman, David Mujibur (Universitas Islam Malang, 2021-07-28)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, kualitas layanan dan kepercayaan terhadap loyalitas pelanggan, sampel penelitian ini adalah pelanggan kedai kopi Kampoeng. Pengumpulan data menggunakan ... -
Pengaruh Kualitas Produk, Customer Bonding dan Kepuasaan Pelanggan Terhadap Kesetiaan Pelanggan (Studi Kasus pada Pelanggan Clodia Outfit)
Mukadar, Faliddah (Universitas Islam Malang, 2022-01-21)Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh kualitas produk, customer bonding dan kepuasan pelanggan terhadap kesetiaan pelanggan (studi kasus pada pelanggan Clodia Outfit). Populasi dalam ... -
Pengaruh Kepuasan Pelanggan, Kepercayaan Pelanggan dan Switching Barriers Terhadap Loyalitas Pelanggan (Studi Kasus Steak Moen-Moen Malang)
Murdayah, Kristianti Arum (Universitas Islam Malang, 2023-02-25)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Kepuasan Pelanggan, Kepercayaan Pelanggan dan Switching Barriers Terhadap Loyalitas Pelanggan. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah accidental sampling. ...