Pengaruh Kualitas Produk, Customer Bonding dan Kepuasaan Pelanggan Terhadap Kesetiaan Pelanggan (Studi Kasus pada Pelanggan Clodia Outfit)
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh kualitas produk, customer bonding dan kepuasan pelanggan terhadap kesetiaan pelanggan (studi kasus pada pelanggan Clodia Outfit). Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan yang pernah melakukan pembelian di Clodia Outfit, Sampel menggunakan teori Malhotra sehingga diperoleh 90 responden sesuai kriteria, metode penelitian menggunakan purposive sampling dengan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini menggunakan data primer dan metode analisis regresi linier berganda.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan berpengaruh positif dan signifikan variabel kualitas produk, customer bonding dan kepuasan pelanggan terhadap kesetiaan pelanggan. Dan secara parsial variabel kualitas produk tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap kesetiaan pelanggan, variabel customer bonding berpengaruh positif dan signifikan terhadap kesetiaan pelanggan dan variabel kepuasan pelanggan tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap kesetiaan pelanggan.
Kata Kunci : Kualitas Produk, Customer Bonding, Kepuasaan Pelanggan, Kesetiaan Pelanggan
Collections
Related items
Showing items related by title, author, creator and subject.
-
Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Layanan dan Kepercayaan Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan (Survei pada Pelanggan Kopi Kampoeng Jl. Raya Dermo No. 87 Dau Malang)
Rohman, David Mujibur (Universitas Islam Malang, 2021-07-28)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, kualitas layanan dan kepercayaan terhadap loyalitas pelanggan, sampel penelitian ini adalah pelanggan kedai kopi Kampoeng. Pengumpulan data menggunakan ... -
Pengaruh Customer Value Dan Experiential Marketing Terhadap Loyalitas Pelanggan Dengan Kepuasan Pelanggan Sebagai Variabel Intervening (Studi Pada Pelanggan Go-Jek Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Unisma)
Ernawati (Universitas Islam Malang, 2021-01-27)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui customer value dan experientail marketing terhadap loyalitas pelanggan dengan kepuasan pelanggan pada konsumen GO-JEK di mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas ... -
Pengaruh Kepuasan Pelanggan, Kepercayaan Pelanggan dan Switching Barriers Terhadap Loyalitas Pelanggan (Studi Kasus Steak Moen-Moen Malang)
Murdayah, Kristianti Arum (Universitas Islam Malang, 2023-02-25)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Kepuasan Pelanggan, Kepercayaan Pelanggan dan Switching Barriers Terhadap Loyalitas Pelanggan. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah accidental sampling. ...