Pengaruh Kualitas Sistem, Kualitas Informasi, dan Kualitas Pelayanan Sistem Informasi Akademik (Sisfo) Unisma terhadap Kepuasan Mahasiswa (Pada Mahasiswa FEB Universitas Islam Malang Angkatan 2016)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas sistem, kualitas informasi, dan kualitas pelayanan sistem informasi akademik (SISFO) UNISMA terhadap kepuasan mahasiswa baik secara simultan maupun secara parsial. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 875 mahasiswa (Pada Mahasiswa FEB Universitas Islam Malang Angkatan 2016) dan sampel pada penelitian ini dihitung menggunakan rumus slovin sejumlah 90 responden. Pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner secara online dengan menggunakan google form. Analisis data menggunakan regresi linier berganda.
Hasil analisis menunjukkan bahwa kualitas sistem, kualitas informasi dan kualitas pelayanan secara simultan berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan mahasiswa sedangkan secara parsial kualitas sistem dan kualitas informasi tidak signifikan terhadap kepuasan mahasiswa, sedangkan kualitas pelayanan berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan mahasiswa.
Kata kunci: Kualitas Sistem, Kualitas Informasi, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Mahasiswa.
Collections
Related items
Showing items related by title, author, creator and subject.
-
Pengaruh Kualitas Informasi, Kualitas Sistem, dan Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pengguna E-Commerce Situs Shopee (Studi Kasus Mahasiswa Manajemen Angkatan 2019 Unisma)
Milenia, Diana Putri (Universitas Islam Malang, 2023-02-23)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas informasi, kualitas sistem, dan kualitas layanan terhadap kepuasan pengguna situs e-commerce Shopee. Populasi pada penelitian ini yaitu mahasiswa ... -
Pengaruh Kualitas Informasi, Kualitas Sistem, dan Kualitas Layanan Terhadap Minat Beli Ulang Pengguna Marketplace Situs Shopee (Studi Kasus Mahasiswa Kota Malang)
Ashshiddiqi, Mohammad Hasby (Universitas Islam Malang, 2023-05-08)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis hubungan antara kualitas informasi, kualitas sistem, dan kualitas layanan terhadap minat beli ulang pengguna marketplace situs shopee. Penelitian ini menggunakan ... -
Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Toko Lawang Agung Malang Pusat Kurma dan Pusat Oleh-Oleh Haji/Umroh
Ariski, Elvi Yuli (Universitas Islam Malang, 2021-02-24)Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh kualitas layanan, kualitas produk, dan harga terhadap kepuasan pelanggan secara simultan atau parsial. Penelitian ini menggunakan 1000 untuk populasinya, ...