Abstract:
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas sistem, kualitas informasi, dan kualitas pelayanan sistem informasi akademik (SISFO) UNISMA terhadap kepuasan mahasiswa baik secara simultan maupun secara parsial. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 875 mahasiswa (Pada Mahasiswa FEB Universitas Islam Malang Angkatan 2016) dan sampel pada penelitian ini dihitung menggunakan rumus slovin sejumlah 90 responden. Pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner secara online dengan menggunakan google form. Analisis data menggunakan regresi linier berganda.
Hasil analisis menunjukkan bahwa kualitas sistem, kualitas informasi dan kualitas pelayanan secara simultan berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan mahasiswa sedangkan secara parsial kualitas sistem dan kualitas informasi tidak signifikan terhadap kepuasan mahasiswa, sedangkan kualitas pelayanan berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan mahasiswa.
Kata kunci: Kualitas Sistem, Kualitas Informasi, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Mahasiswa.