Pengaruh Kualitas Informasi, Kualitas Sistem, dan Kualitas Layanan Terhadap Minat Beli Ulang Pengguna Marketplace Situs Shopee (Studi Kasus Mahasiswa Kota Malang)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis hubungan antara kualitas informasi, kualitas sistem, dan kualitas layanan terhadap minat beli ulang pengguna marketplace situs shopee. Penelitian ini menggunakan studi pada mahasiswa kota malang dimana data yang diperoleh dengan cara menyebarkan kuesioner melalui g-form kepada mahasiswa kota malang yang di pilih secara purposive sampling. Penentuan jumlah sampel pada penelitian ini menggunakan rumus Malhotra dan hasil yang didapatkan sebanyak 90 responden. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Uji instrument (Uji validitas, Uji Reliabilitas), Uji normalitas, Uji asumsi klasik (Uji multikolinearitas, Uji heteroskedastitas), Analisis regresi linier berganda, Pengujian hipotesis (Uji F dan Uji t), Uji Koefisien determinasi (Adjusted R2) pengolahan datanya menggunakan program IBM SPSS 24. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas informasi, kualitas sistem, dan kualitas layanan berpengaruh secara simultan terhadap minat beli ulang, kualitas informasi secara parsial berpengaruh terhadap minat beli ulang, kualitas sistem berpengaruh secara parsial terhadap minat beli ulang, kualitas layanan berpengaruh secara parsial terhadap minat beli ulang.
Kata kunci : kualitas informasi, kualitas sistem, kualitas layanan, minat beli ulang.
Collections
Related items
Showing items related by title, author, creator and subject.
-
Pengaruh Kualitas Sistem, Kualitas Informasi, dan Kualitas Pelayanan Sistem Informasi Akademik (Sisfo) Unisma terhadap Kepuasan Mahasiswa (Pada Mahasiswa FEB Universitas Islam Malang Angkatan 2016)
Saniasah (Universitas Islam Malang, 2020-07-30)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas sistem, kualitas informasi, dan kualitas pelayanan sistem informasi akademik (SISFO) UNISMA terhadap kepuasan mahasiswa baik secara simultan maupun secara parsial. ... -
Pengaruh Kualitas Informasi, Kualitas Sistem, dan Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pengguna E-Commerce Situs Shopee (Studi Kasus Mahasiswa Manajemen Angkatan 2019 Unisma)
Milenia, Diana Putri (Universitas Islam Malang, 2023-02-23)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas informasi, kualitas sistem, dan kualitas layanan terhadap kepuasan pengguna situs e-commerce Shopee. Populasi pada penelitian ini yaitu mahasiswa ... -
Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Toko Lawang Agung Malang Pusat Kurma dan Pusat Oleh-Oleh Haji/Umroh
Ariski, Elvi Yuli (Universitas Islam Malang, 2021-02-24)Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh kualitas layanan, kualitas produk, dan harga terhadap kepuasan pelanggan secara simultan atau parsial. Penelitian ini menggunakan 1000 untuk populasinya, ...