Online Customer Review, Online Customer Rating dan Positioning Serta Dampaknya Terhadap Customer Trust Produk Somethinc (Studi pada Pengguna Produk Somethinc di Kota Malang)
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh online customer review, online customer rating dan positioning pada customer trust. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna produk Somethinc di Kota Malang. Metode Non-Probability Sampling yaitu Snowball Sampling dengan sampel sebanyak 60 responden. Hasil penelitian secara parsial menunjukkan bahwa: 1) Terdapat pengaruh positif dan signifikan online customer review terhadap customer trust produk Someethinc 2) Ada pengaruh positif dan signifikan online customer rating terhadap customer trust produk Somethinc 3) Ada pengaruh positif dan signifikan positioning terhadap customer trust produk Somethinc. Semua variabel independen berpengaruh secara simultan terhadap customer trust produk Somethinc.
Kata Kunci : Online customer review, Online customer rating, Positioning Dan Customer trust
Collections
Related items
Showing items related by title, author, creator and subject.
-
Pengaruh Customer Experience, Customer Satisfaction dan Customer Bonding Terhadap Loyalitas Pelanggan (Studi Kasus pada Mahasiswa FEB Angkatan 2019 Universitas Islam Malang Pelanggan Mie Gacoan Dinoyo Malang)
Aowahilwa, Yulia Feby (Universitas Islam Malang, 2023-02-25)Di era modern ini banyak sekali kemajuan dalam dunia bisnis. Persaingan yang begitu ketat membuat setiap produsen terus mengembangkan usahanya untuk memenangkan persaingan. Salah satunya usaha kuliner di bidang mie yaitu ... -
The Effect of Service Quality And Relationship Marketing Towards Customer Loyalty for Sharia Banking (Sharia Banking Study in Makassar Indonesia)
Basalamah, Muhammad Ridwan; Moeljadi; Sunaryo; Sudjatno (EJ EconJournals, 2018)This research aims to empirically test and explain the effect of service quality and relationship marketing towards customer loyalty through the fairness (profit share) and customer satisfaction at Sharia General Bank ... -
Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Loyalitas melalui Kepuasan Nasabah Tabungan sebagai Variabel Intervening pada PT. Bank Negara Indonesia, Tbk. Cabang Malang (Studi pada Nasabah PT. Bank Negara Indonesia, Tbk. Cabang Malang)
Cahyono, Edi (Universitas Islam Malang, 2020-02-03)Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas melalui kepuasan nasabah tabungan sebagai veriabel intervening pada PT. Bank Negara Indonesia Tbk, Cabang Malang. Populasi ...