Dalam rangka peningkatan layanan dan perbaikan sistem, mohon maaf untuk sementara waktu Repositori UNISMA tidak dapat diakses secara optimal.
Browsing UT - Faculty of Teacher Training and Education by Subject "Keguruan dan Ilmu Pendidikan"
-
Yanti, Afni
(Universitas Islam Malang, 2022-10-12)
Berpikir kritis adalah suatu proses yang melibatkan aktivitas mental dalam hal memecahkan masalah, mengevaluasi, menganalisis, hingga pengambilan keputusan. Kemampuan berpikir kritis siswa merupakan suatu modal dasar atau ...
-
Lailah, Wahyu Nur
(Universitas Islam Malang, 2022-06-29)
Kemampuan berpikir reflektif sangat penting dimiliki oleh setiap peserta didik dalam pembelajaran matematika. Pentingnya kemampuan berpikir reflektif adalah sebagai sarana peserta didik untuk mendorong pemikiran selama ...
-
Waluya, Aditiya Kurnia
(Universitas Islam Malang, 2021-08-20)
Kemampuan komunikasi matematis sangat penting dimiliki oleh setiap peserta didik dalam pembelajaran matematika. Tujuan pembelajaran matematika dapat tercapai dengan baik apabila peserta didik memiliki kemampuan komunikasi ...
-
Qomariyah
(Universitas Islam Malang, 2021-12-20)
Kemampuan komunikasi matematis sangat penting dalam pembelajaran matematika dan perlu dimiliki oleh setiap peserta didik. Dengan adanya kemampuan komunikasi matematis yang baik dapat membantu peserta didik dalam memahami ...
-
Zahiroh, Nabila Safirotuz
(Universitas Islam Malang, 2022-08-18)
Komunikasi matematis adalah satu kompetensi dasar matematis yang sangat penting dalam matematika dan pendidikan matematika, dimana peserta didik dapat menyampaikan pendapat atau ide-ide matematika baik secara lisan maupun ...
-
Wardani, Widya Iswara
(Universitas Islam Malang, 2022-07-21)
Kemampuan koneksi matematis merupakan salah satu kemampuan dasar matematika yang harus dimiliki oleh peserta didik. Kemampuan koneksi matematis akan membantu peserta didik untuk mengetahui hubungan berbagai konsep dalam ...
-
Khoiriyah, Binti
(Universitas Islam Malang, 2022-06-29)
Salah satu dari standar kemampuan dasar matematika yang ditetapkan NCTM yaitu kemampuan koneksi matematis. Masih terdapat sekitar 50% peserta didik kelas X PS 3 SMKN 2 Malang mengalami kesulitan dalam mengkoneksikan masalah ...
-
Adiningsih, Rara
(Universitas Islam Malang, 2022-06-29)
Kemampuan koneksi matematis diperlukan peserta didik dalam mempelajari berbagai topik matematika yang saling terkait antara teori satu dengan teori lain dan juga permasalahan satu dengan permasalahan lainnya. Kemampuan ...
-
Mahfiroch, Lailatul
(Universitas Islam Malang, 2022-08-19)
Kemampuan literasi matematika merupakan kemampuan untuk merumuskan, menerapkan dan menafsirkan matematika dalam kehidupan sehari-hari. Dalam menyelesaikan permasalahan kehidupan sehari-hari melibatkan kecerdasan masing-masing ...
-
Fauziyah, Amirah Nur
(Universitas Islam Malang, 2023-01-20)
Kemampuan literasi matematika perlu dimiliki oleh setiap peserta didik. Dengan mengembangkan kemampuan literasi matematika, peserta didik lebih mudah memecahkan masalah sehari-hari berdasarkan metode matematis yang beragam. ...
-
Nafis, Ifas Almas
(Universitas Islam Malang, 2023-01-25)
Proses pembelajaran di SMAN 1 Bantarkawung, Brebes, belum menerapkan literasi matematika sehingga pengaplikasian matematika pada bidang lain di kehidupan nyata masih sangat minim. Hal ini dijelaskan oleh Bapak Gilang selaku ...
-
Maulida, Diah Rahma
(Universitas Islam Malang, 2022-11-26)
Dalam Pembelajaran matematika, kecerdasan logis-matematis menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi kemampuan literasi numerasi dan kemampuan berpikir tingkat tinggi. Berdasarkan studi pendahuluan yang telah dilakukan ...
-
Nisrina, Nafi’atun
(Universitas Islam Malang, 2023-02-17)
Dalam pembelajaran matematika, pemahaman akan adanya konsep pada setiap materi yang diajarkan merupakan kunci yang paling utama. Hal itu terjadi karena konsep yang terdapat pada pembelajaran matematika akan terus berkaitan ...
-
Istiqomah, Azviani
(Universitas Islam Malang, 2022-08-18)
Kemampuan pemecahan masalah dan disposisi matematis peserta didik berbeda antara yang satu dengan yang lain. Salah satu faktor yang mempengaruhi adalah gaya belajar. Berdasarkan hasil wawancara dengan guru matematika MTs ...
-
Hidayatuloh, Sarip
(Universitas Islam Malang, 2023-01-14)
Kemampuan pemecahan masalah merupakan kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh peserta didik dalam kegiatan pembelajaran. Dimana peserta didik mampu bagaimana cara mengatasi permasalahan yang berhubungan dengan kegiatan ...
-
Rofiqoh, Kharisma Sita
(Universitas Islam Malang, 2022-07-13)
Penggunaan matematika memang sangat dibutuhkan dibanyak bidang kehidupan. Peserta didik akan mudah dalam memahami matematika ketika mampu memecahkan masalah nyata. Pada kehidupan sehari-hari sangat mungkin apabila peserta ...
-
Hofikoini, Wilda
(Universitas Islam Malang, 2022-04-16)
Kemampuan pemecahan masalah sangat penting dalam pelajaran matematika sebab dapat melatih peserta didik untuk mengembangkan kemampuannya antara lain membangun pengetahuan matematika yang baru, memecahkan masalah dalam ...
-
Umah, Winda Khusnul
(Universitas Islam Malang, 2023-01-20)
Kemampuan penalaran matematis adalah kemampuan menganalisis, menggeneralisasi, mengintegrasi, dan memberikan alasan yang tepat dalam menyelesaikan masalah yang tidak rutin. Kemampuan penalaran matematis merupakan kemampuan ...
-
Hidayat, Septania Andriani
(Universitas Islam Malang, 2023-02-21)
Kemampuan pemecahan masalah matematis dan berpikir kritis dibutuhkan peserta didik untuk memecahkan suatu permasalah matematika. Kemampuan pemecahan masalah matematis digunakan untuk menemukan solusi dari suatu permasalahan ...
-
Mupidah, Fina Zumrotul
(Universitas Islam Malang, 2022-08-18)
Kemampuan pemecahan masalah merupakan salah satu tujuan dari pembelajaran matematika yang harus dicapai oleh siswa. Kemampuan pemecahan masalah berpengaruh terhadap hasil belajar matematika. Maka dari itu, kemampuan pemecahan ...