Browsing UT - Agribusiness by Title
Now showing items 185-204 of 281
-
Keputusan Konsumen dalam Pembelian Sayur Hidroponik pada Produk Romain (Study Kasus : di Harvest Queen Kota Batu)
(Universitas Islam Malang, 2022-06-13)Sayur hidroponik merupakan sayuran yang banyak di kembangkan di daerah perkotaan karena hidroponik merupakan system pertanian yang simple dan tidak terlalumembutuhkan tempat yang banyak. Banyak metode pertanian sayur yang ... -
Keputusan Konsumen terhadap Pembelian Bibit Stroberi (Studi Kasus: Uf.store, Toko Online Shopee, Kabupaten Malang)
(Universitas Islam Malang, 2022-08-25)Hortikultura merupakan salah satu subsektor pertanian yang memiliki kontribusi penting dalam pertanian di Indonesia. Dalam rangka pembangunan pertanian, pemerintah terus melakukan pengembangan di subsektor hortikultura. ... -
Keputusan Konsumen terhadap Pembelian Minuman Daun Tea Bar (Studi Kasus di Daun Tea Bar Kota Malang)
(Universitas Islam Malang, 2022-06-17)Teh merupakan salah satu komoditas perkebunan yang berperan penting dalam perekonomian Indonesia karena memiliki peluang pasar yang tinggi baik di dalam dan di luar negeri. Produksi teh di Indonesia tahun 2020 mencapai ... -
Keputusan Pembelian Sayuran Organik di Supermarket Kota Malang
(Universitas Islam Malang, 2021-08-02)Sayuran merupakan salah satu produk pertanian yang diminati oleh konsumen karena kandungan vitamin yang dibutuhkan untuk menjaga kesehatan tubuh. Dalam membeli sayuran, tentunya konsumen akan memilih sayuran yang dapat ... -
Kinerja Penyuluh dan Kepuasan Petani Buah & Sayur (Studi di: Desa Junrejo, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Jawa Timur)
(Universitas Islam Malang, 2022-01-31)Kinerja dapat diartikan sebagai hasil dari suatu pekerjaan yang dapat dilihat dan dirasakan. Kinerja dapat diukur dengan menggunakan standar kompetensi kerja dan indikator keberhasilan yang telah dicapai seseorang dalam ... -
Loyalitas Konsumen pada Sayur Organik di CV. Kurnia Kitri Ayu Farm Malang di Masa Pandemi Covid-19 (Studi Kasus di CV. Kurnia Kitri Ayu Farm, Sukun, Jawa Timur)
(Universitas Islam Malang, 2022-09-21)Organik merupakan pertanian yang mengutamakan kelestarian alam yang diresmikan oleh pemerintah sesuai acuan di dalam SNI. Sudah menjadi ketentuan bagi seluruh pelaku usaha yang bergerak di sektor pertanian organik, di ... -
Minat Beli Konsumen Terhadap Buah Jeruk Keprok (Studi Kasus : Desa Selorejo, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang)
(Universitas Islam Malang, 2023-07-27)Perkembangan permintaan akan buah jeruk, disebabkan oleh meningkatnya kesadaran masyarakat dalam mengkonsumsi buah - buahan yang mengandung kaya akan vitamin. Di era pasca pandemi covid-19 saat ini buah jeruk digemari oleh ... -
Nasi Tiwul Berkarbohidrat Kompleks (Natibopleks) Sebagai Alternatif Pangan Pasca Pandemi Covid-19
(Universitas Islam Malang, 2021-07-16)Beras merupakan komoditas strategis dan makanan pokok bagi hampir seluruh rumah tangga di Indonesia. Share pengeluaran rumah tangga terhadap padi-padian pada berbagai level kuintile pendapatan berturut-turut dari rumah ... -
Optimalisasi Alokasi Input Usaha Tani Bawang Merah (Allium Ascalonicuml.) Di Desa Tawangargo Kecamatan Karangploso Kabupaten Malang
(Universitas Islam Malang, 2021-02-27)Bawang merah merupakan satu komoditas unggulan tanaman hortikultura ditanam petani. Kebutuhan bawang merah di Indonesia dari tahun ke tahun untuk konsumsi megalami kenaikan. Pada periode tahun 2011-2015 rata-rata ... -
Pendapatan dan Nilai Tambah Kopi Biji Salak pada UD. Halwa Indoraya
(Universitas Islam Malang, 2022-02-06)Perekonomian di Indonesia masih di dominasi oleh lapangan usaha industri pengolahan sebesar 19,15% diikuti oleh pertanian, kehutanan, dan perikanan sebesar 14,30%. Sektor industri memiliki kontribusi besar terhadap PDB, ... -
Pendapatan dan Pemasaran Agroindustri Gula Merah Tebu (Studi Kasus Sentra Produksi Desa Amadanom, Kecamatan Dampit, Kabupaten Malang)
(Universitas Islam Malang, 2023-08-22)Desa Amadanom memiliki sumber daya tebu yang sangat melimpah, sehingga saat musim giling tiba suplai tebu dari Desa Amadanom selalu terserap ke pabrik yang melakukan kegiatan produksi dengan harga yang cukup bagus. Ada 3 ... -
Pengambilan Keputusan Petani dalam Memilih Varietas Unggul Benih Jagung Hibrida (Studi Kasus Desa Cepogo, Kecamatan Kembang, Kabupaten Jepara)
(Universitas Islam Malang, 2023-01-31)Di Indonesia, jagung merupakan komoditas penting kedua setelah padi atau beras. Seiring berjalannya waktu dari tahun ke tahun jumlah masyarakat Indonesia semakin meningkat sehingga kebutuhan akan komoditas jagung pun ikut ... -
Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Sayuran Organik di Modern Market Kota Malang
(Universitas Islam Malang, 2021-06-29)Pandemi Covid-19 meningkatkan kepedulian masyarakat dalam mengonsumsi sayuran organik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui profil konsumen sayuran organik di modern market Kota Malang. Penelitian dilakukan di empat ... -
Pengaruh Bauran Pemasaran dan Faktor Sosial Ekonomi terhadap Pembelian Minuman Kopi di Nakoa Panjaitan Malang.
(Universitas Islam Malang, 2023-09-01)Pembelian di Nakoa Panjaitan Malang dipengaruhi oleh faktor-faktor kunci. Menunya yang lengkap dan fasilitas terbaiknya telah menarik minat pelajar dan profesional. Tujuan umum dari penelitian ini ada dua. Pertama, ... -
Pengaruh Bauran Pemasaran terhadap Kepuasan Konsumen (Studi Kasus Pamanjur Coffe Kecamatan Karangploso Kabupaten Malang)
(Universitas Islam Malang, 2023-03-04)Kopi merupakan salah satu komoditas andalan dalam sektor perkebunan Indonesia. Peran komoditas kopi bagi perekonomian Indonesia cukup penting, baik sebagai sumber pendapatan bagi petani kopi, sumber devisa, penghasil bahan ... -
Pengaruh Bauran Pemasaran terhadap Kepuasan Konsumen Produk Batu Chocolate (Studi Kasus UMKM Mandiri Sukses Kota Batu)
(Universitas Islam Malang, 2023-08-21)Usaha Mandiri Sukses merupakan salah satu UMKM yang berlokasi di Jl. Daib No.56, RT 07 RW 07, Desa Tlekung, Kecamatan Junrejo, Kota Batu yang memproduksi berbagai olahan camilan (snack) oleh-oleh dari buah apel seperti ... -
Pengaruh Bauran Pemasaran terhadap Keputusan Pembalian Minuman Sari Apel “Agrista” di Kota Batu (Studi Kasus di CV. Bagus Agriseta Mandiri)
(Universitas Islam Malang, 2023-05-01)Kota Batu merupakan salah satu kota penghasil buah apel. Buah apel yang awalnya hanya dikonsumsi secara buah utuh, namun saat ini masyarakat bisa menikmati dengan bentuk yang berbeda seperti minuman sari apel. Dengan ... -
Pengaruh Bauran Pemasaran terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus di Kecamatan Gandusari)
(Universitas Islam Malang, 2023-07-27)Trenggalek merupakan daerah yang memproduksi keripik tempe dan menjadikannya sebagai makanan khas daerah, tempe mempunyai banyak kandungan khasiat. Inovasi tempe sangat beragam karena tempe bisa diolah menjadi makanan atau ... -
Pengaruh Bauran Pemasaran terhadap Keputusan Pembelian Beras Pada UD.Padi Abadi Kabupaten Blitar
(Universitas Islam Malang, 2022-06-15)Beras merupakan bahan pangan pokok bagi sebagian besar warga di Indonesia hal ini dapat menjadikan peluang bagi pengembangan produk beras. Dengan berbagai inovasi yang terus dikembangkan dapat memunculkan suatu produk beras ... -
Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Keripik Singkong Wijaya (Studi Kasus di UMKM Keripik Singkong Wijaya di Kecamatan Singosari Kabupaten Malang)
(Universitas Islam Malang, 2022-04-04)Berkembangnya pertanian di Indonesia dimasa sekarang ini telah menjadikan masyarakat yang berperan di sektor pertanian mengembangkan usahanya dengan mengolah hasil pertanian. Pengolahan hasil pertanian menjadi aneka makanan ...