Analisa Pengaruh Brand Image, Brand Trust, dan Brand Ambassador Terhadap Minat Beli pada Platform Digital Shopee (Studi Kasus pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNISMA)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui analisa pengaruh brand image, brand trust, dan brand ambassador terhadap minat beli pada platform digital shopee (studi kasus mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis universitas islam malang). Metode yang digunakan adalah analisis penelitian deskriptif dengan jenis data kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 75 responden dengan teknik yang digunakan dalam penelitian ini purposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Brand image, Brand trust, dan Brand ambassador berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli. Brand image berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli. Brand trust berpengaruh signifikan terhadap minat beli. brand ambassador berpengaruh signifikan terhadap minat beli.
Kata Kunci: brand image, brand trust, brand ambassador dan minat beli.
Collections
Related items
Showing items related by title, author, creator and subject.
-
Pengaruh Brand Experience Dan Brand Image Terhadap Brand Loyalty Dengan Brand Trust Sebagai Variabel Mediasi (Studi Kasus Pada Pengguna Kartu XL Di Kota Malang)
Hasanah, Shafaratin Nurul (Universitas Islam Malang, 2022-03-19)Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh brand experience dan brand image terhadap brand loyalty melalui brand trust sebagai variabel mediasi. Populasi penelitian ini adalah pengguna kartu XL ... -
Pengaruh Brand Satisfaction, Brand Trust, dan Brand Experience Terhadap Brand Loyalty Wardah Cosmetic (Studi pada Konsumen Kosmetik Wardah di Kota Malang)
Khofifah, Tamimatul (Universitas Islam Malang, 2022-02-15)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui serta menganalisis pengaruh brand satisfaction, brand trust, dan brand experience terhadap brand loyalty wardah cosmetic (studi pada konsumen kosmetik wardah di kota malang). ... -
Pengaruh Brand Image Dan Brand Awareness Terhadap Brand Loyalty Melalui Brand Love Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Pada Pengguna Produk Scarlett Whitening Di Kota Malang)
Kurniati (Universitas Islam Malang, 2023-05-09)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis peran brand love dalam pengaruh brand image dan brand awareness terhadap brand loyalty. Populasi penelitian ini adalah pengguna Scarlett Whitening yang berada di Kota Malang. ...