UT - Faculty of Economics and Business: Recent submissions
Now showing items 681-700 of 2373
-
Pengaruh Literasi Keuangan Syariah dan Kepercayaan Santri Terhadap Minat Menabung pada Lembaga Keuangan Syariah (Studi Kasus Pondok Hafshawaty Zainul Hasan Genggong Probolinggo)
(Universitas Islam Malang, 2023-01-23)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh literasi keuangan syariah dan kepercayaan santri terhadap minat menabung pada lembaga keuangan syariah. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian ... -
Pengaruh Persepsi, Pengetahuan dan Motivasi Mahasiswa Terhadap Minat Menabung di Bank Syariah (Studi Kasus Mahasiswa FEB UNISMA 2018-2020)
(Universitas Islam Malang, 2022-12-19)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh persepsi, pengetahuan, dan motivasi terhadap minat menabung di bank syariah pada mahasiswa FEB UNISMA 2018-2020. Jenis penelitian yang digunakan adalah ... -
Analisis Pelayanan dan Konsep Wisata Halal pada Wilayah Banyuwangi ( Study Kasus Pulau Santen )
(Universitas Islam Malang, 2022-10-23)Dalam penelitian ini bertujuan untuk mengkaji pelayanan dan konsep di wisata halal di pulau santen Banyuwang dengan sub fokus mencakup : (1) pelayanan wisata halal pulau santen Banyuwangi(2) konsep wisata halal pulau santen ... -
Pengaruh Financial Distress dan Persistensi Laba Terhadap Konservatisme Akuntans (pada Perusahaan Manufaktur yang terdaftar di BEI tahun 2019-2021)
(Universitas Islam Malang, 2022-09-20)Gambaran dari tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dampak Financial Distress dan Persistensi Laba, Financial Distress, Persistensi Laba terhadap Konservatisme Akuntansi. Penelitian ini terdapat pada perusahaan ... -
Analisis Rasio Keuangan Sebelum dan Selama Pandemi Covid-19 pada Perusahaan yang Terdaftar pada Bursa Efek Indonesia (Studi Kasus Indeks LQ45 Periode 2018-2022)
(Universitas Islam Malang, 2023-02-03)Penelitian ini bertujuan mengetahui terdapat perbedaan atau tidak pada rasio keuangan sebelum dan selama pandemi Covid-19 pada perusahaan indeks LQ45 periode Januari 2018-Juni 2022. Penelitian ini menggunakan rasio keuangan ... -
Pengaruh Digital Marketing, Kualitas Produk, Harga Terhadap Minat Beli Produk Roughneck 1991 (Studi Kasus pada Mahasiswa Feb Unisma Angkatan 2019)
(Universitas Islam Malang, 2023-02-04)Seiring dengan pertumbuhan ekonomi dan perkembangan teknologi, dunia bisnis mengalami perkembangan pesat dengan munculnya berbagai perusahaan yang berusaha menciptakan produk dan kualitas yang ditawarkan dengan harga ... -
Pengaruh Harga, Promosi, dan Lokasi Terhadap Kepuasan Pelanggan pada Cafe Bukan Main Coffee
(Universitas Islam Malang, 2023-02-02)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana pengaruh harga, promosi dan lokasi terhadap kepuasan pelanggan Cafe Bukan Main Coffee. Penelitian ini termasuk jenis penelitian purposive sampling yang merupakan teknik ... -
Pengaruh Promosi, Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Pembelian pada Brand Fashion Visval (Studi pada Mahasiswa Manajemen UNISMA Angkatan 2020)
(Universitas Islam Malang, 2023-02-16)Tujuan dalam penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh promosi, kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap minat pembelian pada Brand Visval. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan ... -
Pengaruh Gaya Kepemimpinan Direktif, Supportif dan Partisipatif Terhadap Kinerja Pegawai di Dinas Pendidikan Kabupaten Tuban
(Universitas Islam Malang, 2023-01-03)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh gaya kepemimpinan direktif, supportif, dan partisipatif secara parsial dan simultan terhadap kinerja pegawai di Dinas Pendidikan Kabupaten Tuban. Jenis penelitian ini ... -
Pengaruh Profitabilitas, Likuiditas, dan Leverage Terhadap Nilai Perusahaan (Studi Kasus pada Perusahaan Manufaktur Sub Sektor Food and Beverage yang Terdaftar di BEI Tahun 2018-2020)
(Universitas Islam Malang, 2023-01-18)Penelitian ini dilakukan untuk menguji apakah ada pengaruh secara parsial antara variabel Profitabilitas, Likuiditas dan Leverage terhadap Nilai Perusahaan. Peneliti menggunakan data sekunder dengan sampel jenuh dan metode ... -
Analisis Mekanisme Rescheduling pada Kredit Macet di masa Pandemi Covid-19 (Study Kasus pada Koperasi Syariah KCP Mojokerto)
(Universitas Islam Malang, 2023-01-21)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui mekanisme Reschedule kredit macet pada masa pandemi Covid-19 di Koperasi Syariah KCP Mojokerto. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan menggunakan sumber data primer ... -
Pengaruh Pembelajaran E-Learning dan Kualitas E-Learning Terhadap Mutu Belajar Mahasiswa Akuntansi (Studi Kasus pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unisma Jurusan Akuntansi Angkatan Tahun 2017, 2018 dan 2019 )
(Universitas Islam Malang, 2022-08-23)Penelitian ini membahas pengaruh e-learning dan kualitas e-learning terhadap kualitas pembelajaran siswa. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan metode pengambilan sampel menggunakan rumus solvin dan ... -
Pengaruh Motivasi Belajar, Motivasi Orang Tua, dan Lingkungan Belajar Terhadap Kinerja Mahasiswa Selama Pandemi Covid 19
(Universitas Islam Malang, 2023-01-10)ABSTRAK Penelitian ini merupakan penelitian asosiatif untuk menganalisis hubungan atau untuk mengetahui pengaruh Motivasi Belajar, Motivasi Orang Tua dan Lingkungan Belajar terhadap Kinerja Mahasiswa Pada Masa Pandemi ... -
Analisis Pengaruh Literasi Keuangan, Pembelajaran di Perguruan Tinggi, dan Pengalaman Kerja Terhadap Perilaku Keuangan (Studi Kasus pada Alumni Mahasiswa Akuntansi 2016 Fakultas Ekonomi Universitas Islam Malang)
(Universitas Islam Malang, 2023-01-25)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh literasi keuangan, pembelajaran di perguruan tinggi dan pengalaman kerja terhadap perilaku keuangan. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Sampel penelitian ini ... -
Pengaruh Gaya Kepemimpinan dan Loyalitas Terhadap Tingkat Turnover Karyawan Bagian Medical Representative PT Mersifarma Malang
(Universitas Islam Malang, 2022-09-29)Perusahaan dengan manajemen yang baik seharusnya menyadari bahwa hakikat karyawan sebagai manusia yang memiliki kebutuhan yang ingin dipenuhi. Dari keinginan untuk memenuhi kebutuhan-kebutuhan dasar, sampai kepada usaha ... -
Pengaruh Kepemimpinan Demokratis, Motivasi dan Pelatihan Terhadap Kinerja Pegawai pada Koperasi Nuansa Perkasa Kabupaten Dompu
(Universitas Islam Malang, 2023-01-14)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Kepemimpinan Demokrasi, Motivasi dan Pelatihan secara simultan dan parsial terhadap kinerja pegawai pada Koperasi di Kabupaten Dompu. Penelitian ini ... -
Pengaruh Promosi dan Shopping Lifestyle Terhadap Impulse Buying pada Konsumen Shopee di Kota Malang
(Universitas Islam Malang, 2023-01-30)Tujuan dilakukan penelitian ini guna mengetahui pengaruh promosi dan shopping lifestyle terhadap impulse buying pada konsumen Shopee di Kota Malang. Sumber data penelitian ini adalah data primer yang didapat dari jawaban ... -
Pengaruh Lokasi, Biaya Pendidikan, dan Word of Mouth Terhadap Keputusan Memilih Pondok Pesantren (Studi Kasus pada Pondok Pesantren Shirotul Fuqoha Putri)
(Universitas Islam Malang, 2023-02-25)Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui lokasi, biaya pendidikan, dan word of mouth terhadap keputusan memilih pondok pesantren studi kasus pada pondok pesantren Shirotul Fuqoha Putri yang beralamat di Jalan Basuki Rahmat ... -
Pengaruh Kepercayaan dan Keamanan Terhadap Keputusan Mahasiswa dalam Membeli Produk Kosmetik Halal (Studi Kasus Mahasiswa Kota Kediri)
(Universitas Islam Malang, 2023-01-20)Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah secara simultan dan parsial variabel kepercayaan dan keamanan berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk kosmetik halal. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif ... -
Pengaruh Persepsi Kemudahan Penggunaan, Efektivitas dan Risiko Terhadap Minat Bertransaksi Menggunakan Aplikasi Brimo di Bank BRI Cabang Martadinata Malang Tahun 2016- 2022
(Universitas Islam Malang, 2022-10-24)Perilaku dilakukan atas dasar keinginan seseorang yang menjadikan diri seseorang minat melakukan nya. Saat proses transaksi dalam rangka mengukur tingkat minat seseorang untuk melakukan perilaku tertentu dalam hal ini ...