Dalam rangka peningkatan layanan dan perbaikan sistem, mohon maaf untuk sementara waktu Repositori UNISMA tidak dapat diakses secara optimal.
Browsing UT - Faculty of Teacher Training and Education by Title
-
Erlita, Nike Nur
(Universitas Islam Malang, 2023-08-22)
Dalam pembelajaran matematika pada kurikulum merdeka dibutuhkan dengan metode asesment terbaru yaitu Asesmen Kompetensi Minimum dan Survei Karakter, yang terdiri dari kemampuan bernalar menggunakan bahasa (literasi). ...
-
Widyanti, Fany P
(Universitas Islam Malang, 2020-11-29)
Kemampuan komunikasi matematika merupakan suatu keterampilan penting
dalam matematika yaitu kemampuan untuk mengekspresikan ide-ide matematika
secara koheren kepada teman, guru, dan lainnya melalui bahasa lisan dan ...
-
Waluya, Aditiya Kurnia
(Universitas Islam Malang, 2021-08-20)
Kemampuan komunikasi matematis sangat penting dimiliki oleh setiap peserta didik dalam pembelajaran matematika. Tujuan pembelajaran matematika dapat tercapai dengan baik apabila peserta didik memiliki kemampuan komunikasi ...
-
Qomariyah
(Universitas Islam Malang, 2021-12-20)
Kemampuan komunikasi matematis sangat penting dalam pembelajaran matematika dan perlu dimiliki oleh setiap peserta didik. Dengan adanya kemampuan komunikasi matematis yang baik dapat membantu peserta didik dalam memahami ...
-
Zahiroh, Nabila Safirotuz
(Universitas Islam Malang, 2022-08-18)
Komunikasi matematis adalah satu kompetensi dasar matematis yang sangat penting dalam matematika dan pendidikan matematika, dimana peserta didik dapat menyampaikan pendapat atau ide-ide matematika baik secara lisan maupun ...
-
Azizi, Sukri
(Universitas Islam Malang, 2021-07-29)
Kemampuan koneksi matematis merupakan kemampuan siswa untuk mengaitkan peristiwa/kejadian dalam kehidupan sehari-hari dengan materi pelajaran dan mengkaitkan antar konsep dalam matematika itu sendiri. Salah satu aspek yang ...
-
Faizah, Nur
(Universitas Islam Malang, 2024-01-20)
Salah satu dari standar kemampuan dasar matematika yang ditetapkan NCTM yaitu kemampuan koneksi matematis. Masih terdapat sekitar 50% peserta didik kelas XI PHT 2 SMKN 2 Malang mengalami kesulitan dalam mengkoneksikan ...
-
Wardani, Widya Iswara
(Universitas Islam Malang, 2022-07-21)
Kemampuan koneksi matematis merupakan salah satu kemampuan dasar matematika yang harus dimiliki oleh peserta didik. Kemampuan koneksi matematis akan membantu peserta didik untuk mengetahui hubungan berbagai konsep dalam ...
-
Yuliana, Tiara
(Universitas Islam Malang, 2023-07-25)
Kemampuan koneksi matematis diperlukan siswa dalam mempelajari topik matematika yang tidak saling terpisah antara satu dengan yang lainnya serta topik-topik yang ada diluar matematika. Kemampuan koneksi matematis perlu ...
-
Mulyani, Ayu
(Universitas Islam Malang, 2021-08-28)
Kemampuan koneksi matematis merupakan salah satu kemampuan dasar matematika yang harus dimiliki oleh peserta didik. Kemampuan koneksi matematis akan membantu peserta didik untuk mengetahui hubungan berbagai konsep dalam ...
-
Khoiriyah, Binti
(Universitas Islam Malang, 2022-06-29)
Salah satu dari standar kemampuan dasar matematika yang ditetapkan NCTM yaitu kemampuan koneksi matematis. Masih terdapat sekitar 50% peserta didik kelas X PS 3 SMKN 2 Malang mengalami kesulitan dalam mengkoneksikan masalah ...
-
Julaeha, Siti
(Universitas Islam Malang, 2020-08-06)
Pembelajaran matematika adalah suatu proses pembentukan pola berfikir
dalam memahami suatu pengertian, penalaran, dan hubungan antar konsep
matematika. Kemampuan koneksi matematis merupakan kemampuan mencari
hubungan ...
-
Adiningsih, Rara
(Universitas Islam Malang, 2022-06-29)
Kemampuan koneksi matematis diperlukan peserta didik dalam mempelajari berbagai topik matematika yang saling terkait antara teori satu dengan teori lain dan juga permasalahan satu dengan permasalahan lainnya. Kemampuan ...
-
Mahfiroch, Lailatul
(Universitas Islam Malang, 2022-08-19)
Kemampuan literasi matematika merupakan kemampuan untuk merumuskan, menerapkan dan menafsirkan matematika dalam kehidupan sehari-hari. Dalam menyelesaikan permasalahan kehidupan sehari-hari melibatkan kecerdasan masing-masing ...
-
Fauziyah, Amirah Nur
(Universitas Islam Malang, 2023-01-20)
Kemampuan literasi matematika perlu dimiliki oleh setiap peserta didik. Dengan mengembangkan kemampuan literasi matematika, peserta didik lebih mudah memecahkan masalah sehari-hari berdasarkan metode matematis yang beragam. ...
-
Nafis, Ifas Almas
(Universitas Islam Malang, 2023-01-25)
Proses pembelajaran di SMAN 1 Bantarkawung, Brebes, belum menerapkan literasi matematika sehingga pengaplikasian matematika pada bidang lain di kehidupan nyata masih sangat minim. Hal ini dijelaskan oleh Bapak Gilang selaku ...
-
Maulida, Diah Rahma
(Universitas Islam Malang, 2022-11-26)
Dalam Pembelajaran matematika, kecerdasan logis-matematis menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi kemampuan literasi numerasi dan kemampuan berpikir tingkat tinggi. Berdasarkan studi pendahuluan yang telah dilakukan ...
-
Yuliana
(Universitas Islam Malang, 2021-07-09)
Pemahaman konsep merupakan sangat penting dalam pembelajaran matematika karena sebelum peserta didik mengerjakan soal matematika peserta didik diharapkan memiliki pemahaman terlebih dahulu dan harus memiliki pemahaman yang ...
-
Nisrina, Nafi’atun
(Universitas Islam Malang, 2023-02-17)
Dalam pembelajaran matematika, pemahaman akan adanya konsep pada setiap materi yang diajarkan merupakan kunci yang paling utama. Hal itu terjadi karena konsep yang terdapat pada pembelajaran matematika akan terus berkaitan ...
-
Prastiyo, Erik Agus
(Universitas Islam Malang, 2022-01-08)
Kemampuan pemahaman konsep matematis merupakan kemampuan yang sangat diperlukan dalam pelajaran matematika. Kemampuan pemahaman konsep matematis mengacu pada pemahaman yang terintegrasi dengan ide-ide matematika. Peserta ...