Dalam rangka peningkatan layanan dan perbaikan sistem, mohon maaf untuk sementara waktu Repositori UNISMA tidak dapat diakses secara optimal.
Browsing UT - Islamic Education by Title
-
Ulfa, Dewi Qomariyah
(Universitas Islam Malang, 2023-07-14)
Berdasarkan pendidikan seumur hidup dan dengan kehidupan anak yang paling banyak adalah dalam lingkungan keluarga, maka keluarga merupakan lingkungan pendidikan yang pertama dan utama. Dengan demikian orang tua mengemban ...
-
Nugroho, Rahmad Yoga
(Universitas Islam Malang, 2022-07-31)
Media Pembelajaran merupakan bagian penting dalam proses kegiatan belajar mengajar. Karena dengan penggunaan media, peserta didik akan dapat lebih bisa menyerap dan memahami materi yang disampaikan didalam maupun diluar ...
-
Mulyadana, Vallen Aldio
(Universitas Islam Malang, 2022-07-18)
Pendidikan agama islam sangat di perlukan baik di sekolah maupun di rumah oleh karena itu motivasi dari seorang guru pada saat pembelajaran daring sangat di perlukan, agar para peserta didik giat dalam menuntut ilmu meskipun ...
-
Junaidi, Achmad Zahrul
(Universitas Islam Malang, 2021-06-21)
Dalam sebuah proses pembelajaran, pasti ada model pembelajaran yang digunakan. Model pembelajaran banyak macamnya sesuai dengan keadaan yang dihadapi oleh pendidik. Seperti yang terjadi di SMP Negeri 1 Kepanjen yang ...
-
Afiralda, Iffa
(Universitas Islam Malang, 2023-07-18)
Minat belajar adalah dorongan dalam diri sendiri untuk melakukan sesuatu yang membuatnya tertarik dan senang dalam mengikuti pembelajaran. Minat belajar sangat penting dalam proses pembelajaran, maka dari itu minat belajar ...
-
Ashari, Ria Dwi Rahmawati
(Universitas Islam Malang, 2022-06-17)
Pembelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) Multikultural merupakan suntikan pengetahuan dalam menyikapi kehidupan masyarakat yang majmuk. Pembelajaran PAI Multikultural menanamkan nilai-nilai sosial masyarakat yang dikenal ...
-
Annisa, Faradilla Nur
(Universitas Islam Malang, 2022-06-25)
Pendekatan saintifik adalah proses pembelajaran yang dirancang sedemikian rupa agar peserta didik secara aktif mengonstruk konsep, hokum atau prinsip melalui tahapan-tahapan mengamati, merumuskan masalah, mengajukan atau ...
-
Abdillah, Alfian Fahmi
(Universitas Islam Malang, 2022-06-23)
Berdasarkan kebijakan baru yang ditetapkan pemerintah atas wabah Covid-19 mengharuskan kegiatan pembelajaran tatap muka terbatas di sekolah yang berada di daerah dengan PPKM level 1, 3, dan 4. Sebagai upaya dalam menyeimbangkan ...
-
Utari, Dian Puspita
(Universitas Islam Malang, 2023-07-15)
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pelaksanaan pembelajaran PAI yang sering kali hanya menggunakan metode konvensional seperti ceramah sehingga terkesan membosankan. Hal ini dapat menjadikan siswa kurang semangat dalam ...
-
Wijayanti, Sukmay
(Universitas Islam Malang, 2022-05-28)
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pelaksanaan pembelajaran PAI yang sering kali hanya menggunakan metode konvensional seperti ceramah sehingga terkesan membosankan. Hal tersebut dapat menjadikan siswa kurang minat dalam ...
-
Fikriyah, Ima Dewi
(Universitas Islam Malang, 2023-06-17)
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kurangnya hasil belajar siswa pada pelajaran Qur’an Hadis. Kebanyakan siswa tidak memperhatikan guru ketika menerangkan di dalam kelas, sehingga siswa tidak memahami pelajaran yang ...
-
Nazila, Lili Erisa
(Universitas Islam Malang, 2024-02-07)
Proses pembelajaran yang kurang inovatif menjadi salah satu faktor kurang maksimal hasil belajar siswa. Berdasarkan penelitian terdahulu hasil belajar yang maksimal dipengaruhi oleh media pembelajaran yang tepat (utari, ...
-
Sari, Elinda
(Universitas Islam Malang, 2022-07-19)
Penelitian ini dilatarbelakangi dengan penyebaran wabah Covid-19 yang memberikan dampak dalam berbagai bidang khususnya dunia pendidikan. Untuk menghindari penyebaran dan berinteraksi secara langsung maka seluruh aktifitas ...
-
Masnuna, Umi
(Universitas Islam Malang, 2020-07-08)
Penelitian ini dilakukan di SMK Negeri 2 Turen Tahun Ajaran
2019/2020. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif
dengan populasi semua siswa kelas 10. Teknik pengambilan sampel
menggunakan random sampling. ...
-
Khumairoh, Azrimatul
(Universitas Islam Malang, 2022-08-06)
Religiusitas merupakan sikap sadar seseorang untuk berperilaku atau memenuhi perintah tuhan sesuai kadar ketaatannya. Dalam konteks penelitian ini, religiusitas siswa berkembang sesuai pola asuh dan lingkungan sekitarnya. ...
-
Suseno
(Universitas Islam Malang, 2020-07-04)
Pendidikan karakter religius yang mencakup nilai-nilai pancasila sangat
penting diajarkan kepada peserta didik. Pembentukan karakter harus dilakukan
secara terus menerus dengan kegiatan yang baik agar terciptanya karakter ...
-
Mulya, Fathin Rizqika
(Universitas Islam Malang, 2023-06-08)
Globalisasi pada era saat ini, menjadikan tuntutan bagi lembaga pendidikan meningkatkan kinerja kelembagaan yang efektif dan bermanfaat, yaitu para pendidik merupakan peran yang sangat strategis dalam proses pembelajaran. ...
-
Nuriyah, Risti
(Universitas Islam Malang, 2023-07-18)
Dalam proses pembelajaran, guru haruslah mampu mengembangkan potensi yang dimiliki oleh siswa secara maksimal, baik dari ranah kognitif (pengetahuan), ranah afektif (sikap dan nilai), serta ranah psikomotorik (keterampilan). ...
-
Arista, Ainun Dini
(Universitas Islam Malang, 2023-08-15)
Pendidikan Agama Islam menjadi salah satu mata pelajaran yang selalu ada di setiap jenjang pendidikan tertama kepada sekolah yang mayoritas warganya beragama islam. Pembahasan utama penelitian ini adalah pengaruh strategi ...
-
Putri, Dinda Utama
(Universitas Islam Malang, 2020-07-21)
Peran pendidikan sangatlah penting, terutama dalam mempersiapkan SDM
yang berkualitas, jujur, terampil, kreatif serta memilki jiwa profesionalisme yang
tinggi. Kelas idaman merupakan kelas yang lebih unggul dan ...