UT - Faculty of Economics and Business: Recent submissions
Now showing items 741-760 of 2373
-
Pengaruh Pengetahuan Masyarakat dan Kemudahan Layanan Digital Terhadap Minat Membuka Rekening di Perbankan Syariah (Studi Kasus pada Masyarakat Desa Sidomulyo)
(Universitas Islam Malang, 2022-09-23)Bank syariah adalah suatu lembaga keuangan yang memberikan jasa simpan pinjam kepada nasabah dengan menggunakan sistem yang sesuai dengan syariat islam. Beberapa produk di perbankan syariah secara umum hampir sama dengan ... -
Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Promosi Terhadap Minat dan Keputusan Pengguna Tabungan Lembaga Keuangan Syariah ( Studi pada Mahasiswa Program Studi Perbankan Syariah UNISMA Pengguna BSI )
(Universitas Islam Malang, 2022-10-13)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan promosi terhadap minat dan keputusan pengguna simpanan lembaga keuangan syariah, metode penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, populasi yang ... -
Analisis Etika Bisnis Islam pada UMKM Kerupuk Kecamatan Jabon Kabupaten Sidoarjo (Studi Kasus pada UD. Harapan Jaya Sidoarjo)
(Universitas Islam Malang, 2022-10-16)Perkembangan UMKM di Indonesia sangat berat dan banyak ditemukannya persaingan pasar yang tidak sehat. Tekanan yang didapat oleh para pelaku UMKM membuat produktivitasnya lebih rendah dari perusahaan besar, sehingga ... -
Pengaruh Dana Zakat Mal dan Sedekah untuk Kinerja UMKM di Dusun Plumpungrejo Desa Karangtengah Kecamatan Kandangan Kabupaten Kediri
(Universitas Islam Malang, 2022-09-07)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh zakat mal dan sodaqoh terhadap kinerja usaha mikro kecil menengah di dusun plumpungrejo desa karangtengah kecamatan kandangan kabupaten kediri. Jenis penelitian yan digunakan ... -
Pengaruh Pelayanan, Lokasi dan Profit Sharing/Bagi Hasil Terhadap Minat Masyarakat Non Muslim Menjadi Nasabah di Bank Syariah (Studi Empiris pada Masyarakat Non Muslim di Kupang Nusa Tenggara Timur)
(Universitas Islam Malang, 2022-09-11)Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh pelayanan, lokasi dan profit sharing/bagi hasil terhadap minat masyarakat non muslim yang ada di kupang Nusa Tenggara Timur menjadi nasabah di bank ... -
Peran Bank Syariah Terhadap Perkembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Malang (Bank Syariah Indonesia KCP Malang Pasar Besar)
(Universitas Islam Malang, 2022-10-21)Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui dan mengkaji lebih dalam lagi tentang peran bank syariah terhadap perkembangan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah ( UMKM ) kota Malang. Penelitian ini merupakan penelitian ... -
Pengaruh Sertifikasi Halal, Kualitas Produk dan Harga Terhadap Minat Beli Konsumen Wardah (Studi pada: Konsumen Wardah Kota Malang)
(Universitas Islam Malang, 2022-10-21)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengaruh sertifikasi halal, kualitas produk dan harga terhadap minat beli konsumen wardah, penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, populasi yang digunakan adalah ... -
Strategi Marketing dalam Meningkatkan Nasabah Bank Muamalat di masa Sebelum Ada Pandemi dan pada Saat Pandemi (Studi Kasus pada Kantor Cabang Bank Muamalat Batu)
(Universitas Islam Malang, 2022-10-13)Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan strategi pemasaran syariah dalam meningkatkan nasabah Bank Muamalat sebelum dan selama masa pandemi. Jenis penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif, ... -
Pengaruh Pengetahuan Bank Syariah, Religiusitas, Akad Wadiah dan Sistem Bagi Hasil Terhadap Minat Menabung di Perbankan Syariah (Studi Kasus Nasabah Bank Syariah di Kota Malang)
(Universitas Islam Malang, 2022-10-21)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Pengetahuan bank syariah, religiusitas, akad wadiah dan sistem bagi hasil terhadap minat menabung di perbankan syariah pada nasabah bank syariah di Kota Malang. Variabel ... -
Strategi Pengelolaan Dana pada Organisasi Pengelola Zakat, Infaq dan Shodaqoh di Kabupaten Malang (Studi Kasus Lazisnu di Desa Sitirejo Kecamatan Wagir)
(Universitas Islam Malang, 2022-10-15)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi penghimpunan dana pada organisasi pengelola zakat dikabupaten Malang (studi kasus Lazisnu di Desa Sitirejo Kecamatan Wagir). Metode yang digunakan adalah metode ... -
Pengaruh Digitalisasi Perbankan Melalui Self Service Technology Terhadap Kepuasan Mahasiswa Pengguna Layanan Digital Bank Syariah
(Universitas Islam Malang, 2022-10-16)Perbankan sudah mulai bervolusi dengan mengembangkan layanan perbankan melalui self service technology terhadap kepuasan nasabah salah satunya yaitu mahasiswa. Self service technology berpua Automatted Teller Machine/ ATM, ... -
Pengaruh Empati dan Pendidikan Kewirausahaan Terhadap Minat Mahasiswa untuk Menjadi Wirausaha Sosial (Studi Kasus Mahasiswa Program Studi Perbankan Syariah Unisma)
(Universitas Islam Malang, 2022-09-05)Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh empati dan pendidikan kewirausahaan terhadap minat mahasiswa untuk menjadi wirausaha sosial. Jenis penelitian ini yaitu kuantitatif. Dalam penelitian ini sampel yang ... -
Pengaruh Religiositas, Penerapan Teknologi, dan Transparansi Terhadap Kepercayaan Muzakki Berzakat pada Lazis di Kota Malang
(Universitas Islam Malang, 2022-10-13)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Religiositas, Penerapan Teknologi, dan Transparansi terhadap Kepercayaan Muzakki berzakat pada LAZIS di Kota Malang. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif ... -
Pengaruh Kualitas Produk, Iklan, dan Harga Terhadap Minat Beli Konsumen Produk Kosmetik Pixy (Studi Kasus Mahasiswi Muslim Kota Malang dari Universitas Negeri Malang, Universitas Muhammadiyah Malang dan Universitas Islam Malang)
(Universitas Islam Malang, 2022-10-04)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh Kualita Produk, Iklan, Dan Harga Terhadap Minat Beli Konsumen Produk Kosmetik Pixy (Studi Kasus Mahasiswi Muslim Kota Malang). Pendekatan yang digunakan ... -
Pengaruh Kualitas Bahan, Desain, Kenyamanan dan Harga Terhadap Minat Beli Mahasiswa pada Produk Hijab Plisket (Studi pada Mahasiswa UNISMA, UIN dan UMM )
(Universitas Islam Malang, 2022-10-04)Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh kualitas bahan, desain, kenyamanan dan harga terhadap minat beli mahasiswa pada produk hijab plisket. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Dalam penelitian ... -
Pengaruh Brand Image, Label Halal dan Persepsi Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk MS Glow Skincare (Studi Kasus pada Masyarakat di Kecamatan Paciran Kabupaten Lamongan)
(Universitas Islam Malang, 2022-10-04)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand image, label halal, dan persepsi harga terhadap keputusan pembelian produk skincare MS GLOW di Kecamatan Paciran Kabupaten Lamongan. Variabel bebas dalam penelitian ... -
Implementasi Pengelolaan Sustainability Wakaf Produktif pada Minimarket Al-Khaibar III Yayasan Universitas Islam Malang
(Universitas Islam Malang, 2022-10-08)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Implementasi Pengelolaan Sustainability wakaf Produktif Pada Minimarket Al-Khaibar III Yayasan Universitas Islam Malang. Jenis penelitian ini adalah menggunakan pendekatan Kualitatif. ... -
Analisis Efektivitas Program Ekonomi Laznas Baitul Maal Hidayatullah di Kabupaten Malang
(Universitas Islam Malang, 2022-09-24)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dampak pemberdayaan usaha mikro mustahik yang dilakukan oleh Lembaga Amil Zakat Baitul Maal Hidayatullah Malang melalui penyaluran zakat produktif. Penelitia ini menggunakan data ... -
Pengaruh Labelisasi Halal dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Vitamin Penambah Imun di Era Pandemic Covid-19 (Studi Kasus pada Masyarakat Kecamatan Kalipare)
(Universitas Islam Malang, 2022-09-11)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Labelisasi Halal, Citra Merek terhadap keputusan pembelian vitamin penambah imun di era pandemic covid-19 pada masyarakat di Kecamatan Kalipare. Variabel bebas dalam ... -
Perencanaan Pembukuan Sederhana Bagi UMKM Sebagai Pemenuhan Persyaratan UMKM yang Bankable
(Universitas Islam Malang, 2022-10-14)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana cara meningkatkan pengetahuan dan keterampilan para pelaku UMKM dalam membuat pembukuan sederhana serta untuk mengetahui bagaimana penyusunan pembukuan sederhana yang ...