UT - Islamic Banking: Recent submissions
Now showing items 21-40 of 160
-
Analisis Tingkat Efektivitas dan Kontribusi Penerimaan Retribusi Pelayanan Pasar Terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Malang Periode 2018-2020 Ditinjau dari Perspektif Ekonomi Islam (Studi Kasus pada Pasar di Kota Malang)
(Universitas Islam Malang, 2023-07-27)Melalui pasar-pasar di Kota Malang, Pemerintah Kota Malang berupaya menggali potensi keuangan daerah untuk meningkatkan jumlah Pendapatan Asli Daerah (PAD). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar tingkat ... -
Pengaruh Digitalisasi Layanan, Fitur Layanan, Customer Relationship Management, dan Keamanan Terhadap Penggunaan Mobile Banking Syariah (Studi Kasus Masyarakat Kota Blitar)
(Universitas Islam Malang, 2023-07-31)Penelitian ini bertujuan sebagai analisator dan mengetahui bagaimana pengaruh digitalisasi layanan, fitur layanan, customer relationship management, dan keamanan pada masyarakat Kota Blitar pengguna mobile banking syariah. ... -
Pengaruh Harga, Halal Lifestyle dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pengguna Aplikasi Shopee (Konsumen Kosmetik Halal di Kota Malang)
(Universitas Islam Malang, 2023-07-23)Permasalahan dalam keuasan pelanggan muncul apabila salah satu faktor tidak terpenuhi, seprti harga yang tidak sesuai dengan barang yang dijual, tidak adanya penulisan label halal dalam kemasan produk, serta kualitas ... -
Analisa Pengembangan Ekonomi Daerah Berbasis Wisata Halal (Studi Kasus UMKM di Makam Syekh Maulana Ishaq Lamongan)
(Universitas Islam Malang, 2023-07-25)Tujuan penelitian ini adalah: 1) Untuk mengetahui bagaimana peran wisata halal dalam meningkatkan perekonomian daerah destinasi wisata pada UMKM di Makam Syekh Maulana Ishaq Lamongan, 2) Untuk mengetahui peran wisata halal ... -
Analisis Faktor yang Mempengaruhi Penggunaan Aplikasi Bibit pada Mahasiswa Kota Malang
(Universitas Islam Malang, 2023-06-20)Tujuan penelitian ini dilakukan adalah untuk mengetahui apakah risiko (X1), fleksibelitas (X2), kemudahan pemahaman (X3), dan kelengkapan (X4) berpengaruh secara parsial dan simultan terhadap penggunaan aplikasi Bibit ... -
Analisis Penggunaan Mobile Banking dan Pendapatan Terhadap Perilaku Konsumtif Nasabah Bank Syariah (Studi Kasus pada Bank Syariah Indonesia KCP Malang Pasar Besar)
(Universitas Islam Malang, 2023-08-04)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis penggunaan mobile banking dan pendapatan terhadap perilaku konsumtif nasabah bank syariah. Populasi penelitian ini adalah nasabah Bank BSI kantor cabang Malang Pasar Besar yang ... -
Pengaruh Pengetahuan Nasabah Tentang Riba dan Produk Perbankan Syariah Terhadap Minat Menabung di Bank Syariah Indonesia Kcp Lawang
(Universitas Islam Malang, 2023-07-10)Penelitian ini bertujuan untuk menginvestigasi pengaruh pemahaman nasabah terhadap minat menabung di Bank Syariah Indonesia, dengan populasi yang terdiri dari nasabah di Bank Syariah Indonesia KCP Lawang. Sampel dalam ... -
Pengaruh Label Halal, Kualitas Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada Produk Keripik di Desa Pajaran Gunting
(Universitas Islam Malang, 2023-07-14)Dalam memenuhi kebutuhannya, seorang akan memilih prduk yang dapat memberikan kepuasan tertinggi yaitu respon atau tanggapan konsumen mengenai pemenuhan kebutuhan. Faktor-faktor yang menciptakan kepuasan tertinggi bagi ... -
Pengaruh Literasi Keuangan Syariah, Product Knowledge dan Religiusitas Terhadap Minat Menabung Masyarakat Periode 2019-2022 (Studi kasus pada BMT NU Cabang Wringin, Kab. Bondowoso)
(Universitas Islam Malang, 2023-10-04)ABSTRAKSI Praktik menabung merupakan hal yang lazim dalam masyarakat, memberikan alternatif bagi individu untuk menyimpan dana mereka. Fenomena ini mendorong lembaga keuangan untuk mengembangkan usaha yang berhubungan ... -
Pengaruh Keamanan, Kemudahan dan Kepercayaan Nasabah Bank Syariah Indonesia Terhadap Minat Menggunakan Layanan Mobile Banking
(Universitas Islam Malang, 2023-10-03)Kemajuan teknologi yang berdampak pada pesatnya kemajuan industri perbankan dan jasa keuangan beberapa tahun terakhir, menuntut masayarakat untuk memilih perbankan yang sesuai dengan kebutuhan baik perseorangan maupun pada ... -
Pengaruh Literasi Keuangan Syariah dan Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Investasi Saham Syariah di Galeri Investasi Fakultas Ekonomi Bisnis UNISMA (Studi Kasus pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unisma)
(Universitas Islam Malang, 2023-07-22)Partisipasi peran pasar modal memiliki krusial dalam kemajuan ekonomi Indonesia karena berfungsi sebagai sarana pendanaan bagi para investor yang berkeinginan untuk mengembangkan usaha mereka. Penelitian ini bertujuan untuk ... -
Pengaruh Kesadaran Halal, Kemudahan, Prospek Bisnis, dan Sikap Produsen Terhadap Kepatuhan Sertifikasi Halal UMKM di kota Malang
(Universitas Islam Malang, 2023-06-23)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh baik secara parsial maupun secara simultan antara Kesadaran halal (X1), Kemudahan (X2), Prospek bisnis (X3), dan Sikap Produsen (X4) terhadap Kepatuhan ... -
Pengaruh Kepercayaan, Kemudahan dan Pengetahuan Terhadap Minat Masyarakat dalam Menggunakan Jasa Peer to Peer Lending Syariah
(Universitas Islam Malang, 2023-07-10)Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kepercayaan, kemudahan dan pengetahuan terhadap minat masyarakat dalam menggunakan jasa peer to peer lending syariah. Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif ... -
Pengaruh Brand Image, Halal Awareness, Kemudahan dan Kepercayaan Terhadap Perilaku Konsumen Muslim dalam Memilih Produk Kecantikan di Marketplace Tokopedia
(Universitas Islam Malang, 2023-07-06)Para remaja pada generasi ini merupakan mayoritas konsumen marketplace online seperti Tokopedia, hal ini marak dan digemari karena dinilai memiliki keuntungan lebih ketimbang berbelanja langsung di toko, lebih efisien waktu ... -
Pengaruh Customer Perceived Value, Perceived Ease of Use, Trust dan Kepuasan Terhadap Loyalitas Nasabah Mobile Banking Bank Syariah Indonesia
(Universitas Islam Malang, 2023-06-24)Perkembangan dunia dalam bidang teknologi telah membawa perubahan besar yang menjadi fenomena global dalam kehidupan manusia. Revolusi 4.0 telah membawa manusia ke era kehidupan serba digital, dengan ekonomi digital menjadi ... -
Pengaruh Promosi, Kepercayaan dan Online Customer Review Terhadap Keputusan Pembelian Produk Halal Menggunakan Marketplace Shopee pada Mahasiswa Muslim Kota Malang
(Universitas Islam Malang, 2023-07-15)Fitur berbelanja online saat ini sangat diminati lewat marketplace ketimbang platform lainnya. Karena marketplace memiliki tingkat keamanan dan kepercayaan yang tinggi serta menyediakan banyak promo yang menarik banyak ... -
Pengaruh Promosi, Religiusitas dan Kemudahan Terhadap Minat Menggunakan Layanan Bank Syariah Indonesia ( Studi Kasus Mahasiswa FEB Unisma Angkatan 2018 )
(Universitas Islam Malang, 2023-07-31)Bank Syariah Indonesia merupakan perusahaan perbankan terbesar di Indonesia. Kehadiran BSI seharusnya bisa membawa inklusi keuangan syariah ke level selanjutnya. Namun sebagian dari mereka justru melihat kenyamanan layanan ... -
Optimalisasi Pendayagunaan Zakat Produktif untuk Pemberdayaan Ekonomi Mustahik pada Sektor UMKM (Studi Kasus Baznas Microfinance Desa Sawojajar Malang)
(Universitas Islam Malang, 2023-07-31)Pandemi COVID-19 yang terjadi dari tahun 2020 sangat berdampak pada sektor UMKM. Penurunan penjualan yang dialami UMKM Malang Raya mencapai angka 77,6 persen. Melihat hal tersebut, BAZNAS Microfinance Desa hadir untuk ... -
Pengaruh Literasi Digital, Kesadaran Berzakat, dan Kualitas Layanan Terhadap Keputusan Muzakki Membayar Zakat Melalui E-Commerce Tokopedia (Studi Kasus pada Masyarakat Kecamatan Gondang Kabupaten Mojokerto)
(Universitas Islam Malang, 2023-06-22)Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode regresi linier berganda. Sampel penelitian diambil menggunakan rumus Lemeshow dan melibatkan 96 responden. Tujuan dari penelitian ini mengetahui ... -
Pengaruh Religiusitas, Promosi dan Citra Perusahaan Terhadap Minat Nasabah dalam Memilih Griya Simuda (Studi Kasus Bank Syariah Indonesia KCP Malang Lawang)
(Universitas Islam Malang, 2023-05-26)Rumah adalah hunian yang essensial bagi setiap individu atau kelompok. Sebagian individu rumah merupakan tempat tinggal untuk melakukan berbagai akivitas baik secara rohani ataupun jasmani. Memiliki sebuah rumah merupakan ...