UT - Agribusiness: Recent submissions
Now showing items 121-140 of 294
-
Analisis Efisiensi Usahatani Stroberi di Desa Pandanrejo Kecamatan Bumiaji Kota Batu
(Universitas Islam Malang, 2023-03-04)Stroberi (Fragaria sp) merupakan salah satu komoditas buah-buahan subtropis yang potensial untuk dikembangkan di Indonesia. Sroberi merupakan salah satu buah yang memiliki banyak peminat serta buah ini dapat tumbuh sepanjang ... -
Analisis Keputusan Konsumen terhadap Pembelian Kopi Susu (Studi Kasus Dikedai “Kriwul Coffee” Kota Malang)
(Universitas Islam Malang, 2023-01-24)Kopi merupakan minuman yang sudah melekat pada diri masyarakat Indonesia. Kopi kerap dijadikan minuman wajib yang dikonsumsi setiap hari bagi sebagian orang. Jumlah permintaan produk kopi cukup tinggi dipasar, permintaan ... -
Analisis Keputusan Konsumen dalam Membeli Sayuran Organik di Sayur Organik Gresik
(Universitas Islam Malang, 2023-01-22)Sikap konsumen adalah proses dan aktivitas ketika seseorang berhubungan dengan pencarian, pemilihan, pembelian, penggunaan, serta pengevaluasian produk dan jasa demi memenuhi kebutuhan dan keingan. Perilaku konsumen merupakan ... -
Strategi Pemasaran Jambu Kristal di PT. Kusuma Agrowisata Kota Batu Guna Memunculkan Market Leader
(Universitas Islam Malang, 2023-01-24)PT. Kusuma Agrowisata merupakan salah satu pioneer wisata agro di Indonesia yang memproduksi jambu kristal mengalami kenaikan dalam setiap tahunnya dari segi produktivitas dan produksi. Hal ini membuat jambu kristal PT. ... -
Strategi Pengembangan Agrowisata Berbasis Produk Unggulan Lokal Gula Merah (Studi Kasus di Desa Banuaju Barat Kec. Batang Batang Kab. Sumenep)
(Universitas Islam Malang, 2023-02-12)Gula Merah memiliki potensi wisata yang sangat besar untuk dikembangkan. Dalam memberdayakan masyarakat lalu meningkatkan pendapatan daerah Sumenep yang merupakan salah satu unggulan lokal di Desa Benuaju Barat Kec. Batang ... -
Analisis Atribut Bauran Pemasaran yang Mempengaruhi Perilaku Pembelian Konsumen Teh Kemasan (Ready To Drink) di Kota Malang
(2023-03-17)Komoditas hasil perkebunan Indonesia salah satunya adalah teh. Teh merupakan salah satu produk minuman yang popular dan banyak dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia maupun masyarakat dunia. Konsumen teh diminati oleh berbagai ... -
Strategi Pengembangan Usaha Keripik Singkong di Desa Rancamanyar Kabupaten Bandung Jawa Barat (Studi Kasus Agroindustri Keripik Singkong ‘Pasutri’)
(Universitas Islam Malang, 2023-02-03)Salah satu komoditi pertanian yang dapat diusahakan dan memiliki potensi yang tinggi dalam pengembangan agroindustri, adalah singkong. Singkong dinilai sangat berpotensi dalam pengembangan agroindustri dengan dilakukan ... -
Analisis Usahatani dan Pengolahan pada Subsistem Agribisnis Singkong (Studi Kasus di Kecamatan Sukorejo Kabupaten Pasuruan)
(Universitas Islam Malang, 2023-02-01)Subsistem agribisnis usahatani merupakan kajian yang mempelajari tentang bagaimana metode yang digunakan oleh seorang petani dalam mengelola faktor-faktor produksi. Petani Singkong di Kecamatan Sukorejo memiliki dua sisi ... -
Pengambilan Keputusan Petani dalam Memilih Varietas Unggul Benih Jagung Hibrida (Studi Kasus Desa Cepogo, Kecamatan Kembang, Kabupaten Jepara)
(Universitas Islam Malang, 2023-01-31)Di Indonesia, jagung merupakan komoditas penting kedua setelah padi atau beras. Seiring berjalannya waktu dari tahun ke tahun jumlah masyarakat Indonesia semakin meningkat sehingga kebutuhan akan komoditas jagung pun ikut ... -
Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Masyarakat terhadap Konsumsi Minuman Sehat di Kota Malang
(Universitas Islam Malang, 2023-01-06)Pandemi Covid-19 yang mewabah di Indonesia menyebabkan banyaknya pergeseran serta perubahan pola perilaku masyarakat Indonesia. Perubahan yang banyak terjadi adalah pada perubahan pola hidup menjadi lebih sehat. Perubahan ... -
Preferensi Produsen Usaha Kecil Menengah dalam Mengadopsi Tepung Lokal sebagai Bentuk Diversifikasi Bahan Baku Aneka Makanan di Kota Malang
(Universitas Islam Malang, 2023-02-25)Preferensi merupakan kecenderungan seseorang dalam melakukan pilihan terhadap produk yang didasarkan atas keinginan dan selera yang dimiliki oleh masing-masing individu. Namun jumlah konsumsi masyarakat terhadap produk ... -
Faktor- Faktor yang Mempengaruhi Produksi Usahatani Kopi Arabika (Coffea arabica) di Desa Donowarih Kecamatan Karangploso
(Universitas Islam Malang, 2023-01-25)Indonesia merupakan negara yang kaya dan potensial dengan sumber daya alamnya khususnya bidang pertanian, sehingga harus dikelola dengan baik agar mampu menunjang bidang perekonomian. Perkembangan perekonomian saat ini ... -
Analisis Efisiensi Pemasaran Ubi Jalar (Ipomea Batatas) (Studi Kasus: Desa Trawas Kecamatan Trawas Kabupaten Mojokerto)
(Universitas Islam Malang, 2022-11-03)Sistem pemasaran dianggap efisien bila mampu mengadakan pembagian yang adil dari kesuluruhan harga yang dibayar konsumen akhir kepada semua pihak yang ikut serta dalam lembaga pemasaran. Panjang pendeknya saluran pemasaran ... -
Faktor yang Mempengaruhi Minat Generasi Milenial untuk Meneruskan Usahatani Padi di Kecamatan Pacet Utara Mojokerto
(Universitas Islam Malang, 2023-01-19)Minat adalah suatu rasa lebih suka keterikatan pada suatu hal atau aktivitas, tanpa ada yang menyuruh. Minat pada dasarnya adalah penerimaan akan suatu hubungan antara diri sendiri dengan suatu di luar diri. Minat tidak ... -
Analisis Faktor Sosial Ekonomi yang Mempengaruhi Pendapatan Usahatani Jeruk Siam di Desa Selorejo Kecamatan Dau Kabupaten Malang.
(Universitas Islam Malang, 2022-09-10)Salah satu sentra produksi jeruk diantaranya yang berada di Jawa Timur adalah Kabupaten Malang. Kabupaten Malang pada tahun 2020 memproduksi jeruk sebanyak 1.354.894 ton. Kecamatan Dau adalah kecamatan yang memproduksi ... -
Analisis Usahatani dan Saluran Pemasaran Tembakau di Desa Sumberdumpyong Kecamatn Pakem Kabupaten Bondowoso.
(Universitas Islam Malang, 2022-08-20)Kegiatan pertanian khususnya bidang hortikultura terbagi menjadi empat golongan yaitu tanaman buah-buahan, tanaman sayuran, tanaman obat dan tanaman bunga yang semakin banyak diminati petani, karena mampu memberikan ... -
Preferensi Konsumen terhadap Pembelian Jus Agriseta di Lab. Home Agroindustri Model Prodi Agribinis UNISMA
(Universitas Islam Malang, 2022-12-05)Pesatnya perkembangan industri perekonomian mengakibatkan perubahan pola konsumsi ke arah yang lebih beragam. Hal ini menyebabkan perubahan pola hidup masyarakat untuk mencoba hal-hal yang baru, seperti pola konsumsi makanan ... -
Analisis Strategi Pemasaran untuk Meningkatkan Penjualan Roti (Studi Kasus Roti Maestro Kota Malang)
(Universitas Islam Malang, 2022-04-02)Roti merupakan bagian industri makanan jadi yang memanfaatkan tepung terigu sebagai bahan baku utama dalam proses produksinya. Roti merupakan makanan yang cukup lama di Indonesia karena pengaruh dari penjajah yang dulunya ... -
Analisis Strategi Pemasaran Sayuran Organik di PT Kusuma Agrowisata Batu, Jawa Timur
(Universitas Islam Malang, 2022-06-14)Pertanian organik merupakan salah satu cara menghasilkan produk pertanian yang berkualitas namun juga aman bagi kesehatan dan lingkungan, salah satunya produk hortikultura yang mampu menghasilkan produk pertanian yang ... -
Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Produksi Bawang Daun di Desa Torongrejo (Studi Kasus pada Petani Pengguna Kartutani dan Bukan Pengguna Kartutani)
(Universitas Islam Malang, 2022-11-24)Bawang daun merupakan tanaman hortikultura yang dibudidayakan di Indonesia. Kota Batu produksi bawang daun dari tahun ke tahun semakin meningkat. Dapat diketahui dari data BPS produksi bawang daun di Kota Batu pada tahun ...